Menelisik Harga Trail Gazgas Hummer Series di Bulan Agustus 2017


Bro sekalian… Gazgas merupakan merek motor lokal yang rajin mengeluarkan varian motor trail. Untuk varian trail entry level yang ditujukan buat rider dewasa, sekarang ini setidaknya punya tiga varian yang semuanya berasal dari klan Hummer series. Mereka antara lain Hummer 150, Hummer Pro 250, dan Hummer Pro 250 X. Untuk varian yang lebih premium sih Gazgas juga punya. Sebut saja GE 250 GZ1, GE 250 GZ2, hingga GXE 450. Tapi sekarang kita fokus bahas varian entry level Hummer series dulu ya. Mungkin bro juga udah pada penasaran, berapakah harga Gazgas Hummer series di bulan Agustus 2017 ini? Barangkali ancer-ancer harga bisa menjadi persiapan sebelum meminang moto trail baru. Iya nggak?

Hummer 150 adalah motor trail entry level dengan kasta paling rendah yang dimiliki oleh Gazgas, setidaknya dalam ruang lingkup klan Hummer series. Mengusung kapasitas mesin 150 cc, Hummer 150 basic-nya motor buat off road adventure. Namun dalam paket penjualan, Hummer 150 sudah dilengkapi dengan headlight, tail light, turn light, mirror, dan speedometer. Artinya apa? Hummer 150 selain bisa dipakai buat off road adventure berpotensi juga untuk dual sport adventure yang memang butuh motor dengan sejumlah komponen kelengkapan jalan raya. Dikutip dari blog resmi Gazgas, Hummer 150 terhitung di bulan Agustus 2017 ini masih tetap dijual dengan harga Rp 20,5 juta off the road. Perlu diingat, jika ingin menggunakan motor ini untuk keperluan dual sport adventure, jangan lupa belinya secara on the road lengkap dengan surat-surat ya!

Beralih ke Hummer Pro 250… Adventuriderz.com pernah coba langsung motor ini di Kebun Teh Wonosari, Lawang, Kabupaten Malang. Hasilnya gimana mas? Hummer Pro 250 bisa dibilang motor off road yang sangat enteng. Nggak heran memang, bobotnya aja cuma 105 kg. Konon kabarnya kunci utama bobot Hummer Pro 250 yang ringan itu berkat penggunaan frame model backbone. Desain frame sekilas mirip seperti Hummer 150, tapi faktanya punya bentuk yang berbeda. Frame Hummer 150 cenderung bulat, sedangkan Hummer Pro 250 punya frame yang pipih. Lebih menarik lagi karena Hummer Pro 250 dilengkapi dengan mesin sederhana berkapasitas 233 cc yang basisnya mirip seperti Honda GL200 dan ketinggian joknya sangat bersahabat kalau dibandingkan dengan motor trail sekelasnya. Performanya nggak mengundang decak kagum, namun juga nggak mengecewakan. Tanjakan-tanjakan terjal dari Kebun Teh Wonosari menuju Budug Asu bisa dilibas dengan mudah tanpa kesulitan berarti! Motor ini oleh Gazgas dijual dengan harga Rp 26 juta off the road di wilayah Jawa dan Bali. Mau pakai Hummer Pro 250 sebagai motor dual sport? Gazgas memang membuka opsi penjualan Hummer Pro 250 lengkap dengan surat-surat (on the road). Sayangnya untuk membuat Hummer Pro 250 sebagai motor dual sport agak merepotkan karena kelengkapan jalan raya motor ini cuma headlight, tanpa adanya tail light, turn light, speedometer, dan rear fender. Walaupun bisa, butuh dana tambahan yang nggak sedikit untuk membuat Hummer Pro 250 menjadi motor dual sport.

Motor trail entry level terakhir dari klan Gazgas Hummer series adalah Hummer Pro 250 X. Desain, frame, dan sejumlah komponen yang ada pada Hummer Pro 250 X identik dengan Hummer 150, sedangkan mesinnya berkapasitas 233 cc dari Hummer Pro 250. Jadi bisa dibilang Hummer Pro 250 X merupakan kawin silang antara Hummer 150 dan Hummer Pro 250. Soal bobot, Hummer Pro 250 X dipastikan mirip-mirip dengan Hummer 150 di angka 115 kg. Berarti Hummer Pro 250 X lebih berat ketimbang Hummer Pro 250 dong? Betul banget… Hummer Pro 250 lebih enteng. Beda keduanya tembus 10 kg. Namun Gazgas menjual Hummer Pro 250 X sama persis dengan Hummer Pro 250, yaitu Rp 26 juta off the road. Kompensasinya adalah Hummer Pro 250 X sudah punya aneka kelengkapan jalan raya mulai dari headlight, tail light, turn light, mirror, rear fender, hingga konsol speedometer. Dan Hummer Pro 250 X bisa dibeli lengkap dengan surat-surat (on the road), memungkinkan motor ini dipakai buat dual sport adventure.

Advertisements