Penampilan Garang CRF450RX Six Days Edition Bikinan Honda RedMoto


Honda CRF450RX

Menjelang gelaran olimpiade balap enduro dunia, International Six Days Enduro (ISDE) 2017, yang dilaksanakan di Kota Brive – Perancis pada 28 Agustus sampai dengan 2 September 2017, distributor resmi dirt bike Honda di Italia (Honda RedMoto) mengeluarkan motor enduro CRF450RX edisi spesial “Six Days”! Artinya, Honda menjadi pabrikan kesekian yang ikut mengeluarkan motor enduro edisi spesial Six Days 2017. Sebelumnya KTM (Austria) dan Gas Gas (Spanyol) juga sudah melakukan hal serupa.

Dibandingkan dengan CRF450RX standar, banyak banget perbedaan yang disuguhkan oleh Honda RedMoto pada CRF450RX Six Days ini. Perbedaan yang paling mencolok pastinya terletak di bagian grafis, di mana CRF450RX Six Days mengusung warna grafis dominan merah khas Honda yang dipadu dengan warna putih-biru khas ISDE France 2017. Tapi perbedaannya nggak cuma itu aja bro… Honda RedMoto sudah menyematkan headlight dan tail light yang membuat CRF450RX benar-benar seperti motor enduro Eropa. Varian standar nggak dilengkapi dengan lampu-lampu, malah lebih mirip seperti sebuah motocross. Kemudian velg standar dilengserkan diganti dengan velg warna gold/hitam, handlebar pakai merek Domino, menggunakan kopling buatan Rekluse, kopling tidak lagi menggunakan kabel melainkan diganti dengan pompa hidrolis MAGURA Hymec, bearing dan seal pakai merek SKF, ban beda dengan versi standar, hand guard terpasang dengan manis, knalpot standar diganti dengan yang lebih bagus, dan masih banyak lagi komponen-komponen spesial buatan Innteck yang dipasang pada CRF450RX Six Days.

Honda CRF450RX Six Days

Nah… Selain menyewakan CRF450RX Six Days di gelaran ISDE France 2017, rencananya Honda RedMoto juga bakal menjual motor ini secara resmi kepada konsumen umum. Kalaupun dijual secara bebas, kemungkinan besar CRF450RX Six Days nggak akan masuk ke Indonesia bro… Kenapa? Soalnya ini bukan keluaran resmi Honda, melainkan motor CRF450RX yang di-custom oleh Honda RedMoto menjadi varian special edition. Honda RedMoto memang sudah sering melakukan hal ini, termasuk saat memesan CRF1000L Africa Twin Rally kepada Honda Jepang kemudian cuma dijual resmi di Italia melalui Honda RedMoto. Tapi bukan mustahil juga kok CRF450RX Six Days masuk ke Indonesia. Misal bro ngebet beli CRF450RX Six Days buatan Honda RedMoto, bisa coba kontak importir umum terdekat. Barangkali mereka bisa mengusahakan barang ini masuk ke Indonesia, tentu dengan harga yang nggak murah.


Advertisements