• Home »
  • Article »
  • Hotttt!! AHM Pamerkan Prototipe Honda CRF150 Lokal di GIIAS 2017…

Hotttt!! AHM Pamerkan Prototipe Honda CRF150 Lokal di GIIAS 2017…




Asli hot news banget nih bro… Update mengenai Honda CRF150 lokal bikinan Astra Honda Motor  (AHM)… Kabar terbaru menyebutkan bahwa pabrikan dengan logo sayap mengepak bakal memamerkan prototipe motor trail CRF150 ke hadapan publik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) mulai hari ini 10 Agustus 2017 sampai dengan 20 Agustus 2017. Perlu diingat, yang dipamerkan adalah prototipenya… Langkah ini boleh dibilang sama seperti saat AHM memperkenalkan CBR250RR. Prototipe diperlihatkan terlebih dahulu kepada publik, baru kemudian versi produksi massalnya diluncurkan.

Nah… Info mengenai pengenalan prototipe CRF150 lokal di GIIAS 2017 ini Adventuriderz.com dapatkan dari blognya Mang Yogas, punggawa dari Kobayogas.com. Nggak cuma info aja, tapi foto sosok prototipe CRF150 lokal nongkrong di GIIAS 2017 juga udah ada. First impression melihat foto prototipe CRF150 lokal, sosoknya cukup menjanjikan sebagai penantang serius bagi Kawasaki KLX150 series yang sekarang jadi raja motor trail entry level. Desainnya memang keren, slim dan meruncing sehingga gaya off road begitu kental. Frame sepertinya mirip seperti CRF150F yang dijual di pasar global, suspensi depan model upside down dengan kelir emas buatan Showa, muffler menggunakan produk aftermarket, ban model off road tulen merek Pirelli, pakai mono shock dengan sistem Pro-Link, dan motor ini nggak dilengkapi dengan lampu-lampu. Bahkan kerennya versi prototipe ini mengaplikasikan grafis yang mirip seperti CRF250R dan CRF450R model year 2018. Asli kueereeen!!

Perlu diingat, ini masih versi prototipe… Pada versi produksi massal nanti spesifikasinya sangat mungkin berbeda. Desain versi produksi massal kemungkinan nggak jauh-jauh dari versi prototipe. Lalu suspensi depan upside down juga sudah hampir pasti, namun knalpot free flow dari produk aftermarket dan penggunaan ban off road Pirelli masih dipertanyakan. Plus satu lagi, pada versi produksi massal nanti dipastikan menggunakan lampu-lampu, rear fender, plate holder, speedometer, dan kelengkapan jalan raya lainnya karena pada dasarnya CRF150 lokal buatan AHM adalah motor dual sport (on road – off road).

Kemudian mengenai mesin, sepertinya masih tetap seperti bocoran sebelumnya. CRF150 lokal menggunakan basis mesin MegaPro FI yang cukup sederhana dan berpendingin udara, tapi settingan piston, pengapian, gear ratio, dan beberapa hal lain dibedakan agar torsi motor trail lebih nampol. Bro bisa lihat sendiri deh di foto yang terlihat cukup jelas mesin SOHC 2-klep berpendingin udara. So, masih mau bilang motor trail 150 cc lokal buatan AHM hoax, cuma ngimpi, dan cuma khayalan? Bocoran memang sudah lama nongol dan bikin penggemar motor trail gregetan karena produk nggak segera dirilis. Namun perlu diingat, progress tetap jalan terus dan pastinya pabrikan nggak bakal mengumbar dengan gamblang sampai pada saat yang tepat. Mau lihat langsung sosok CRF150 lokal? Langsung meluncur aja ke booth Honda di GIIAS 2017!


Advertisements