Penampilan CRF150 Lokal Super Agresif, Garis Desain Mirip CRF450R!



Prototipe Honda CRF150 Lokal & Honda CRF250RALLY

Setelah sekian lama dikekepin, akhirnya Astra Honda Motor (AHM) memamerkan prototipe motor trail entry level CRF150 lokal di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) mulai hari ini 10 Agustus sampai dengan 20 Agustus 2017.  Memang baru sekedar prototipe, belum versi produksi massal, tapi paling nggak ini bisa jadi gambaran seperti apa versi produksi massal dari CRF150 lokal nantinya. Biasanya versi produksi massal nggak jauh berbeda dengan versi prototipe. Terus bagaimana penampilan CRF150 lokal menurut Adventuriderz.com?

Jujur aja ya bro… Begitu melihat foto prototipe CRF150 lokal Adventuriderz.com langsung jatuh cinta. Prototipe CRF150 lokal yang dipajang oleh AHM itu terlihat keren, pakek banget!! Sebelumnya ada bocoran CRF150 lokal desainnya bakal mirip dengan motor off road tulen CRF150F/CRF230F yang ada di pasar global. Tapi ternyata AHM memberikan lebih dari itu. IMHO CRF150 lokal jauh lebih keren daripada CRF150F/CRF230F. Bahkan gurat desainnya mirip dengan motor motocross CRF250R dan CRF450R model year 2018 yang belum lama ini diluncurkan di pasar global. Coba deh perhatikan lekuk-lekuknya dan warna grafisnya, cenderung mirip CRF250R/CRF450R, minus frame twin spar. Apalagi plate number prototipe CRF150 lokal ini menggunakan nomor “777” milik salah satu rider Honda Racing Corporation (HRC) di MXGP Evgeny Bobryshev yang nunggang CRF450RW. Asli bikin kesengsem!!

Prototipe Honda CRF150 Lokal

Klop dengan bocoran yang lalu-lalu, prototipe CRF150 lokal menggunakan suspensi depan model upside down dengan kelir emas dan suspensi belakang mono shock lengkap dengan mekanisme Pro-Link khas Honda… Untuk suspensi ini AHM menunjuk Showa sebagai supplier. Ini memang nggak mengherankan karena Honda punya saham di Showa dan motor-motor Honda memang sudah sangat identik dengan suspensi Showa. Mesin pakai punya MegaPro FI atau malah Verza yang disetting ulang piston, pengapian, dan kompresinya agar torsi lebih nonjok. Untuk frame CRF150 lokal masih mirip punya CRF150F/CRF230F, sedangkan ban menggunakan ban off road Pirelli dan muffler free flow produk aftermarket. Tapi itu pada versi prototipe ya… Pada versi produksi massal nanti bisa beda.

Last… Niat Honda AHM mengeluarkan motor trail 150 cc bukan cuma isapan jempol atau hoax belaka. Setelah sekian lama ditunggu akhirnya bentuk prototipenya keluar dan dipamerkan kepada publik. Penampilan prototipe CRF150 lokal yang dipamerkan oleh AHM jelas bikin penggemar motor trail galau. Memang nggak sia-sia menunggu lama kalau penampilannya sekeren ini. Sekarang kita tinggal nunggu seperti apa wujud versi produksi massal yang dipasangi lampu-lampu, jadwal peluncuran resmi, spesifikasi lengkap, dan harga jualnya. Semoga masih imbang-imbangan dengan Kawasaki KLX150 BF ya…

Honda CRF250R Model Year 2018

Honda CRF450RW Evgeny Bobryshev


Advertisements