6 September 2017, Yamaha Bakal Luncurkan Motor Adventure 700 cc




Bro sekalian… Yamaha Eropa telah merilis teaser dalam sebuah video berdurasi 21 detik. Nggak ada penjelasan secara spesifik apa yang ada dalam video. Video itu hanya menyuguhkan pemandangan alam, hutan, jalur off road, dan caption “Your Adventure Awaits”, lengkap dengan tulisan “6 September 2017 17:00hrs CET”. Walaupun nggak ada banyak clue, tapi paling nggak dari video kita bisa membuat spekulasi bahwa Yamaha akan meluncurkan sebuah motor adventure. Memang motor apa mas kira-kira?

Salah satu motor adventure baru yang paling memungkinkan dirilis oleh Yamaha adalah T7 Tenere yang konsepnya sudah dipamerkan di EICMA 2016 lalu. Apalagi belakangan ini spy shot T7 Tenere kerap menghiasi media-media otomotif dunia, baik online maupun cetak, ketika dilakukan pengetesan di jalanan Eropa. Pada versi konsep, T7 Tenere memang tampil sangat keren. Dia mengusung genre motor adventure dengan gaya khas rally yang sangat off road oriented berkat pengaplikasian ban 18-21 inch. Mirip-mirip lah dengan motor yang dipakai di ajang balap Rally Dakar. Bedanya, kalau motor Rally Dakar umumnya pakai mesin 450 cc satu silinder, T7 Tenere mengandalkan mesin 689 cc dua silinder paralel. Mesin ini boleh dibilang identik dengan milik MT-07 atau MT-07 Tracer (Tracer 700) yang sudah dijual resmi di pasaran.

Apakah benar T7 Tenere yang bakal meluncur 6 September 2017 nanti? Ya kita perlu menunggu untuk membuktikannya. Tapi indikasi yang sangat kuat memang ke arah sana bro! Mengenai namanya apakah menggunakan T7 Tenere, MT-07 Tenere, atau nama lainnya masih belum jelas. Kepastiannya akan terbuka lebar di tanggal 6 September 2017 pukul 17.00 CET (Central European Time). Di Indonesia Barat kurang lebih pukul 22.00. Satu hal yang cukup menarik, mesin MT-07, MT-07 Tracer, dan T7 Tenere ini bakal diproduksi di Indonesia lho. Sayangnya belum ada kepastian apakah unitnya akan dijual di Tanah Air atau nggak…



Advertisements