Pembalap Husky Pablo Quintanilla Juarai Atacama Rally 2017


Pembalap yang bernaung di Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing, Pablo Quintanilla, akhirnya berhasil mencatatkan diri sebagai juara balap rally di Chile dengan tajuk Atacama Rally 2017. Di bawah Quintanilla bercokol dua pembalap Monster Energy Honda Team, Kevin Benavides dan Paulo Goncalves, yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga, sedangkan pembalap Red Bull KTM Factory Racing Sam Sunderland cuma mampu berada di urutan keempat. Atacama Rally boleh dibilang masuk ke dalam kalender FIM Cross-Country Rallies World Championship, yaitu kompetisi balap rally yang berlangsung selama tahun 2017.

Atacama Rally 2017 dilombakan sebanyak lima stage (lima hari), dan dengan perhitungan yang sangat matang, Pablo Quintanilla sang penunggang motor Husqvarna FR 450 Rally berhasil mencatatkan waktu total paling cepat dibandingkan dengan pembalap-pembalap lain. Maklum saja, Chile merupakan balapan kandang bagi Quintanilla, sehingga dia sangat paham dengan karakter gurun di Chile dan mendapatkan dukungan semangat dari para penonton di sana. Ini adalah kemenangan kelima bagi Quintanilla di ajang balap Atacama Rally. Dengan kemenangan tersebut dia sekarang berada di urutan kedua klasemen sementara FIM Cross-Country Rallies World Championship dengan selisih enam poin dari peringkat pertama.

Nah… Bukan mustahil Quintanilla akan menjadi juara FIM Cross-Country Rallies World Championship 2017 jika terus tampil gemilang seperti di Atacama Rally 2017. Apalagi FIM Cross-Country Rallies World Championship 2017 masih tersisa dua balapan lagi hingga akhir tahun 2017. Yang paling dekat yaitu balap rally Desafio Ruta 40 yang digelar di Argentina mulai 25 Agustus 2017 sampai dengan 1 September 2017. Namun untuk menjadi juara FIM Cross-Country Rallies World Championship 2017 dia harus bertarung sangat ketat dengan pembalap Red Bull KTM Factory Rally Team Sam Sunderland.

Hasil Akhir Atacama Rally 2017

  1. Pablo Quintanilla – Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing
  2. Kevin Benavides – Monster Energy Honda Team
  3. Paulo Goncalves – Monster Energy Honda Team
  4. Sam Sunderland – Red Bull KTM Factory Racing
  5. Xavier de Soultrait – Yamalube Yamaha Official Rally Team
  6. Matthias Walkner – Red Bull KTM Factory Racing
Advertisements