Tim Indonesia Raih Hasil Gemilang di Asia Cross Country Rally 2017




Bro sekalian… Indonesia pada tahun ini ikut ambil bagian dalam kompetisi Asia Cross Country Rally (AXCR) 2017 yang digelar di Thailand. Untuk kelas motor, Indonesia diwakili oleh Kadex Ramayadi dan Rudy Poa yang bernaung di Tim Furukawa Battery Indonesia. Mereka berdua datang ke Thailand dengan persiapan yang sangat matang dan membawa dua unit motor Husqvarna FE 250. Maklum, namanya balap rally itu melintasi track yang sangat panjang selama berhari-hari dengan menempuh jarak hingga ribuan kilometer. Butuh kesiapan fisik dan mental rider hingga motor yang benar-benar sehat sebelum terjun di lintasan. Lantas bagaimana hasil yang diraih oleh Kadex Ramayadi dan Rudy Poa?

Performa keduanya boleh dibilang cukup gemilang. Kadex Ramayadi berhasil menempati podium kelima secara overall, sedangkan Rudy Poa mengakhiri balapan dengan berada di urutan kesembilan klasemen akhir. Ini adalah hasil terbaik yang bisa dipersembahkan oleh Tim Furukawa Battery Indonesia. Tentu saja hasil tersebut nggak didapatkan dengan mudah. Mereka mesti bertarung dengan puluhan rider dari berbagai negara di Asia lainnya dalam lima stage yang diperlombakan. Beruntung sekali karena Kadex Ramayadi sukses mejadi pembalap paling kencang di stage 1 dan stage 5, yang membuat posisinya berada di urutan kelima klasemen akhir. Apalagi Tim Furukawa Battery Indonesia juga mendapatkan piala sebagai tim terbaik kedua dalam ACXR 2017. Pastinya prestasi yang didapatkan oleh Tim Furukawa Battery Indonesia di AXCR 2017 ini jauh lebih baik dibandingkan dengan prestasi tahun sebelumnya.

Sementara itu, posisi pertama klasemen akhir ditempati oleh rider asal Thailand yang nunggang KTM 350 EXCF, yaitu Jakkrit Chawtale, disusul oleh rider Jepang Yoshio Ikemachi dengan KTM 350 EXC-F di podium kedua, Tadao Ezure (Jepang) dengan Yamaha YZ450FX di urutan ketiga, dan Chatthai Phreutisan yang mengandalkan Honda CRF250RALLY finish di urutan keempat. Anyway selamat buat para pemenang… Terima kasih pula buat Kadex Ramayadi dan Rudy Poa karena sudah berhasil mengharumkan nama Indonesia dikancah balap rally internasional. Congrats!



Advertisements