• Home »
  • Article »
  • Akhirnya Brojol Juga… Motor Enduro Sherco Edisi Spesial “Six Days France”!

Akhirnya Brojol Juga… Motor Enduro Sherco Edisi Spesial “Six Days France”!


Sherco akhirnya menjadi pabrikan motor kelima yang ikut mengeluarkan motor enduro edisi spesial “Six Days” model year 2018 menyusul KTM, Gas Gas, Honda RedMoto, dan Beta untuk memeriahkan gelaran olimpiade International Six Days Enduro (ISDE) 2017 yang berlangsung di Kota Brive, Perancis. Lantas seperti apa spesifikasi dan penampilan Sherco Enduro Six Days model year 2018?

Sampai saat ini Sherco masih belum memberikan keterangan resmi mengenai motor enduro edisi spesial Six Days France. Namun foto-foto dan video komersial Sherco Enduro Six Days France sudah banyak tersebar di dunia maya, termasuk salah satunya di jejaring sosial Facebook. Dari segi desain dipastikan Sherco Enduro Six Days France sama persis dengan varian standar. Perbedaan yang sangat mencolok terletak di bagian livery atau warna grafis, di mana Sherco Enduro Six Days France mengusung perpaduan warna biru, putih, dan merah yang identik dengan bendera Perancis.

Apakah ada perbedaan spesifikasi antara varian Six Days dengan varian standar? Belum ada informasi yang cukup gamblang nih bro… Tapi dalam sebuah foto dan video tampak dengan sangat jelas Sherco Enduro Six Days France menggunakan tabung suspensi depan upside down berwarna hitam. Beda dengan versi standar yang menggunakan tabung suspensi berwarna silver. Kemudian pada varian Six Days 2-stroke menggunakan knalpot buatan FMF dan varian Six Days 4-stroke pakai knalpot merek Akrapovic. Sepertinya Sherco Enduro Six Days France itu identik dengan Sherco Enduro Factory Edition yang diganti warna grafisnya dengan gaya khas Six Days France. Kemungkinan Sherco Enduro Six Days France akan tersedia dalam beberapa tipe, antara lain Sherco 125 SE-R Six Days, Sherco 250 SE-R Six Days, Sherco 300 SE-R Six Days, Sherco 250 SEF-R Six Days, Sherco 300 SEF-R Six Days, dan Sherco 450 SEF-R Six Days. Biasanya sih varian Six Days ini juga akan masuk ke Indonesia bro… Mengenai spesifikasi lengkapnya kita ulas kemudian ya kalau udah ada rilis resmi dari Sherco.

Advertisements