Tiga Pembalap Honda RedMoto Wakili Italia di ISDE France 2017


Bro sekalian… International Six Days Enduro (ISDE) merupakan gelaran kompetisi balap enduro yang cukup legendaris di dunia. Kompetisi balap ini dilakukan selama enam hari berturut-turut tanpa jeda setiap tahunnya. Uniknya, pembalap-pembalap yang ikut dalam ISDE ini mewakili negaranya masing-masing, bukan mewakili tim di mana dia bernaung. Jadi boleh dibilang ISDE adalah olimpiadenya kejuaraan enduro dunia. Untuk ISDE 2017 ini digelar di Kota Brive, Perancis, mulai 28 Agustus 2017 sampai dengan 2 September 2017. Sejumlah tim yang ikut bertarung jelas sudah mempersiapkan segalanya dengan matang, nggak terkecuali dari tim Italia yang menerjunkan tiga orang pembalap untuk ikut serta di dua kelas!

Satu hal yang cukup menarik, federasi otomotif Italia menunjuk tiga orang pembalap yang di Honda RedMoto untuk membela tim nasional di ISDE 2017. Bukan rahasia lagi sih sebnearnya, Honda RedMoto juga sebuah tim balap off road/enduro ternama asal Italia yang diisi oleh pembalap-pembalap tangguh. Jadi penunjukan ini dinilai menjadi langkah yang sangat tepat. Ketiga pembalap Honda RedMoto yang mewakili Italia itu antara lain Giacomo Redondi, Davide Guarneri, dan Davide Soreca. Sudah tentu ketiga pembalap ini menggunakan motor enduro buatan Honda, yaitu Honda CRF250R Enduro untuk Davide Soreca dan Davide Guarneri di kelas E1, serta Honda CRF450RX Enduro buat Giacomo Redondi di kelas E2.

Penunjukan Honda RedMoto mewakili Italia ini juga membuat distributor resmi dirt bike Honda di Italia itu mengeluarkan motor enduro Honda CRF450RX dan Honda CRF250R Enduro edisi spesial Six Days France. Motor-motor itu nggak cuma dipakai oleh pembalap Honda RedMoto/Italia di ajang ISDE 2017, tapi juga bakal dijual ke pasaran dalam jumlah yang terbatas. Soal spesifikasi jangan tanya deh… Honda CRF450RX Six Days France dan Honda CRF250R Enduro Six Days France punya spesifikasi yang mentereng lengkap dengan komponen-komponen dari brand ternama. Motor itu menggunakan knalpot buatan Termignoni, sistem kopling dari Rekluse, kopling hidrolis dari Magura, hub dan bearing merek SKF, dan masih banyak banget komponen spesial lainnya. Kita lihat aja deh kiprah Italia yang diwakili oleh Honda RedMoto di ISDE 2017 mulai besok!

Advertisements