Update Info: Honda CRF150 akan Diluncurkan Oktober di Gunungkidul




Seperti kita ketahui bersama, Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu yang lalu memamerkan sebuah motor konsep bernama “Honda Fun Ride Off Road Concept” di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Gampangnya kita bisa sebut motor itu sebagai CRF150 Concept, sang calon penantang Kawasaki KLX150 series di segmen motor trail entry level. Setelah dipamerkan di GIIAS 2017, banyak banget rumor-rumor mengenai CRF150 lokal bikinan AHM, mengenai waktu peluncuran sampai dengan harga yang akan dipatok oleh AHM untuk motor ini. Lantas bagaimana informasi terbaru tentang CRF150?

Baru-baru ini media otomotif ternama di Indonesia, OTOMOTIFNET, mendapatkan bocoran bahwa CRF150 rencananya akan diluncurkan pada bulan Oktober 2017 di “South Mountain”. Yups, nggak salah lagi bro… South Mountain yang dimaksud adalah Gunungkidul – Jogja, bertepatan dengan event tahunan Honda Bikers Day 2017 pada 14 Oktober 2017 mendatang. Artinya, kita cuma perlu nunggu sekitar satu setengah bulan sampai dengan motor trail 150 cc bermesin MegaPro FI atau Verza ini resmi diluncurkan. IMHO, penunjukan Gunungkidul sebagai tempat launching CRF150 lokal juga pas banget bro… Bukan rahasia lagi Gunungkidul itu lokasinya berbukit-bukit, penuh dengan pegunungan kapur deretan Pegunungan Sewu. Karakter lokasi yang seperti itu rasanya cukup untuk menguji performa si motor trail.

CRF150 Concept yang dipamerkan di GIIAS 2017 lalu memang masih brondol. Desainnya mirip seperti motocross CRF250R atau CRF450R model year 2018 yang super gagah. Nah, untuk CRF150 versi produksi massal nanti nggak brondol seperti versi konsep. Bakal ada headlight, tail light, turn light, mirror, konsol speedometer, plate holder, dan berbagai komponen kelengkapan standar jalan raya lainnya. Kenapa? Karena konsep CRF150 yang dijual di Indonesia adalah motor dual sport yang bisa melintasi dua alam sekaligus. Lewat jalur off road sikaaat, lewat jalan raya nggak masalah… Tunggu aja deh kehadiran CRF150 satu setengah bulan lagi!



Advertisements