Michelin Luncurkan Ban Off Road Baru Bernama Michelin Enduro



Salah satu pabrikan ban ternama di dunia, Michelin, baru saja meluncurkan ban off road baru nih bro… Namanya adalah Michelin Enduro… Produk baru itu diluncurkan di gelaran akbar International Six Days Enduro (ISDE) 2017 yang berlangsung di Kota Brive, Perancis, baru-baru ini. Kabarnya, Michelin Enduro digunakan oleh Michelin untuk menggantikan peran dan ban off road model lawas Michelin Enduro Competition. Apa saja keunggulannya Michelin Enduro terbaru?

Dalam keterangannya, Michelin mengatakan bahwa Michelin Enduro tersedia dalam dua pilihan compound untuk ban depan dan satu pilihan compound pada ban belakang. Compound medium dan hard untuk ban depan dan hanya tersedia pilihan compound medium pada ban belakang. Menurut Michelin, pihaknya telah melakukan pengembangan selama empat tahun sebelum mengeluarkan Michelin Enduro terbaru, dan ban baru ini diklaim bisa meng-cover berbagai macam rintangan yang lebih luas. Selain itu, compound baru, pola ban, dan konstruksi ban Michelin Enduro mampu memberikan grip yang lebih baik dibandingkan dengan versi lawas, ntah itu dalam kondisi track kering maupun basah. Satu hal lagi yang nggak kalah menarik, Michelin Enduru punya tingkat durabilitas 15 persen lebih baik dari Michelin Enduro Competition. So, nggak perlu khawatir ban cepat jebol dalam sebuah kompetisi enduro.

Apakah ban baru Michelin Enduro bakal masuk ke Indonesia? Bisa jadi sih bro… Toh sudah ada distributor Michelin di Tanah Air. Cuma waktunya kapan, nggak tahu. Mudah-mudahan sih tahun depan sudah ada. Soalnya market ban motor off road premium seperti Michelin Enduro lumayan menggoda. Terbukti dari laris-manisnya penjualan motor off road premium seperti KTM, Husqvarna, Beta, Sherco, hingga Yamaha YZ series. Mereka yang beli motor-motor itu pastinya butuh ban pengganti yang nggak kalah kelas atau malah lebih baik ketimbang ban standar. Pengguna motor trail entry level yang pengen merasakan riding quality lebih baik juga bisa disasar oleh Michelin Enduro. Tertarik mencoba Michelin Enduro? Tunggu saja sampai ban ini dijual resmi di Indonesia ya!


Advertisements