Yoshimura Keluarkan Knalpot Aftermarket Buat CRF250R DOHC Versi 2018



Bro sekalian… Brand knalpot asal Jepang, Yoshimura, langsung tancap gas mengeluarkan knalpot aftermarket baru buat motor motocross anyar milik Honda, yaitu CRF250R model year 2018. Knalpot baru yang dimaksud adalah Yoshimura RS-9T. Produk yang satu ini memang bukan produk yang benar-benar baru dan nggak dikembangkan dari nol buat CRF250R model year 2018. Soalnya CRF250R versi-versi sebelumnya juga sudah disediakan knalpot Yoshimura RS-9T. Tentu dengan versi yang berbeda.

Yups… Mulai model year 2018 ini, CRF250R hadir dengan mesin yang benar-benar baru. Total baru deh, dan beda banget dengan engine yang lama. CRF250R model year 2018 pakai mesin All New Dual Over Head Camshaft (DOHC) dan meninggalkan mesin model Unicam yang sudah lama menjadi trademark buat motocross Honda. Walaupun pakai mesin baru, tapi CRF250R terbaru tetap memiliki ciri khas yang sama dengan model lawas. Apa lagi kalau bukan menggunakan dual exhaust! Ada tapinya nih bro… Kalau dual exhaust dari CRF250R lama (mesin Unicam) keluar dari satu buah manifold, pada dual exhaust CRF250R baru ini keluar dari dua buah manifold. Makanya si Yoshimura langsung memberikan update pada knalpot RS-9T agar cocok dipasangkan di CRF250R model year 2018.

Secara umum bentuk knalpot Yoshimura RS-9T untuk CRF250R anyar masih mirip dengan model lawas. Bedanya ya itu tadi, ujung knalpot yang terhubung ke mesin sekarang ada dua pipa. Kemudian di bagian ujung belakang knalpot diberi aksen bahan dari serat karbon yang ringan. Ini bikin penampilan knalpot Yoshimura RS-9T jadi kelihatan mewah. Beruntung Yoshimura udah ngeluarin video mengenai suara Yoshimura RS-9T yang dipasangkan di CRF250R model year 2018. Bagaimana hasilnya? Kalau dari video terlampir sih suara Yoshimura RS-9T terdengar adem, nggak terlalu bising. Nggak tahu deh kalau denger langsung. Maklum aja, ini knalpot buat kompetisi motocross yang biasanya lumayan menggelegar. Monggo dengerin sendiri deh bro suara knalpot Yoshimura RS-9T berikut! Kali aja nanti tertarik beli Yoshimura RS-9T sekaligus CRF250R model year 2018. Oh ya, karena Yoshimura RS-9T klop buat CRF250R model year 2018, maka knalpot satu ini juga bisa dipasang di CRF250R Enduro yang baru-baru ini diluncurkan oleh Honda RedMoto.


Advertisements