• Home »
  • Article »
  • Lebih dari 2.300 Bikers Tumpah-Ruah di HBD 2017 Regional Kalimantan!

Lebih dari 2.300 Bikers Tumpah-Ruah di HBD 2017 Regional Kalimantan!




Kemarin, Sabtu (9/9/2017), Pontianak yang ditunjuk menjadi venue Honda Bikers Day (HBD) 2017 Regional Kalimantan benar-benar dibanjiri oleh bikers dari berbagai penjuru Kalimantan. Mereka semua berkumpul jadi satu di Rumah Radakng yang terletak di pusat kota. Para bikers ini datang tumpah ruah menjadi satu tanpa mempedulikan tipe motor. Bahkan nggak sedikit pula bikers dari pabrikan motor non-Honda yang ikutan diundang di sini. Mantap nggak tuh?

Event Honda Bikers Day 2017 di Pontianak sendiri udah berlangsung sejak pagi hari. Secara bertahap para bikers mulai berduyun-duyun ke Rumah Radakng dari pagi sampai malam tanpa jeda. Kenapa? Karena puncak acara dijadwalkan pada malam hari yang ditandai dengan sambutan dari Wakil Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, disusul sambutan dari pihak Kepolisian yang diwakili oleh AKBP Sri Riswati, sambutan dari Marketing Manager Astra Motor Pontianak Suryanto Wirawan, dan klimaksnya adalah dibacakannya ikrar bikers Honda oleh Jack selaku Ketua Honda West Borneo Community (HWBC).

“Honda Bikers Day 2017 regional dilakukan di tiga lokasi. Yang pertama regional Sumatera itu di Bukittinggi, regional Kalimantan ada di Pontianak, regional Sulawesi di Makassar. Jadi kita di Pontianak terpilih untuk melaksanakan Honda Bikers Day 2017 (regional Kalimantan). Nanti puncaknya adalah Honda Bikers Day Nasional, kita adakan di Yogyakarta. Tujuan dari Honda Bikers Day adalah yang pertama sebagai wadah untuk berkumpulnya para bikers di Indonesia. Kedua, ini merupakan bentuk apresiasi dari PT Astra Honda Motor kepada semua pengguna Honda di seluruh Tanah Air,” ungkap Pak Suryanto yang mewakili PT Astra Honda Motor dan Astra Motor Pontianak dalam sambutannya.

Informasi yang Adventuriderz.com dapatkan, menurut rencana ada 65 klub dan komunitas Honda asal Kalimantan Barat yang diundang, ditambah dengan 324 klub non-Honda serta komunitas dan klub yang berasal dari luar Kalimantan Barat jumlahnya ada 50. Angka realnya, secara total ada 2.332 bikers yang melakukan registrasi ulang. Artinya apa? Itu mengindikasikan kalau animo konsumen Honda di acara ini begitu tinggi! Angka lebih dari 2.300 bikers di Kalimantan yang ikut itu jelas bukan angka kecil. Pantesan mereka kelihatan menyemut di depan stage waktu malam hari di puncak acara.

Sekedar informasi aja ya bro, lebih dari 2.300 bikers itu nggak datang bersamaan, tapi bertahap dari pagi sampai malam hari. Walaupun mereka nggak datang barengan sekaligus, tapi tetep aja dapat hiburan yang menarik. Buat yang datang dari pagi sampai sore misalnya, bisa mengunjungi berbagai stand yang disediakan oleh Honda seperti stand motor, apparel, sparepart, service gratis, test ride dan games. Buat yang mau lihat stand-stand milik komunitas juga ada. Bahkan stand kuliner sampai barber shop pun ada di sana. Gimana dengan yang datang malam? Tentunya lebih rame lagi. Soalnya ada performance music reggae, dangdut, performance Budi Cilok, show para model apparel Honda, show model dari komunitas, games, dan banyak lagi hiburan yang lain. Asli meriah lah… Apalagi waktu performance musik dimulai, semua pada bergoyang dan bikin Adventuriderz.com melipir menjauh dari stage. Wkwkwkwkwk…

Nah… Setelah Honda Bikers Day 2017 Regional Kalimantan ini sukses digelar, Honda bakal kembali mengadakan acara serupa di Sulawesi, tepatnya Makassar, pada tanggal 23 September 2017 alias dua minggu lagi. Ini bisa jadi kesempatan buat para bikers Honda di Sulawesi untuk kumpul-kumpul, adu kreatif, happy-happy bareng-bareng, dan meningkatkan semangat brotherhood. Gimana kalau nggak bisa ikutan Honda Bikers Day di Sumatera, Kalimantan, atau Sulawesi? Tenang aja bro. Masih ada Honda Bikers Day Nasional di Jogja pada 14 Oktober 2017. Karena event skala nasional, pasti Honda Bikers Day 2017 di Gunungkidul – Jogja bakal lebih seru, lebih meriah, lebih rame, dan dibanjiri oleh para bikers dari seantero nusantara. Siap #GasKeHondaBikersDay selanjutnya?


Advertisements