Diablo is Back!! Bakal Kembali Ramaikan Market Motor Trail Lokal!




Beberapa tahun yang lalu market motor trail di Indonesia sempat diramaikan oleh produk dengan nama Diablo. Diablo masih satu group dengan Hyosung Indonesia di bawah naungan PT Honlei Motor Indonesia dengan basis di Semarang, Jawa Tengah. Produk trail yang dikeluarkan oleh Diablo waktu itu boleh dibilang punya desain yang keren dan gagah. Apalagi dia pakai frame model twin spar dan suspensi depan upside down lengkap dengan mesin 200 cc, SOHC, 4-stroke, 2-valve, dan berpendingin udara. Kurang lebih basic-nya mirip dengan Honda GL series, 11-12 sama motor trail 200 cc Viar atau brand lokal lainnya. Bahkan Diablo juga sempat membuat motor trail versi militer dengan penampilan yang angker dan agak-agak classic. Soal penampilan, no doubt deh, produk Diablo bikin ngiler!

Sayangnya eksistensi Diablo di market motor trail nggak lama. Diablo seperti seolah menghilang dari peredaran. Di event-event trail adventure di seputaran Semarang atau area Jawa Tengah pun Diablo tak pernah nampak. Padahal nggak sedikit pembaca blog ini yang menanyakan mengenai motor trail Diablo, nggak terkecuali pembaca asal Australia yang sekarang menetap di Bali. Banyak juga yang sudah membeli motor trail Diablo kesulitan mencari suku cadang. Kenapa kok Adventuriderz.com bisa tahu? Karena Adventuriderz.com pernah menulis artikel mengenai Diablo 200x, dan kemudian ada banyak pertanyaan yang masuk, baik itu melalui kolom komentar maupun melalui pesan singkat di WhatsApp.

Nah… Sekarang pecinta Diablo kayaknya patut bernapas lega… Pasalnya akun Facebook Trail Diablo 200X yang merupakan akun resmi milik Diablo membuat postingan singkat “Diablo is back!” sembari menampilkan foto motor Diablo yang nggak utuh. Mungkin ini bisa jadi indikasi bahwa Diablo bakal kembali meramaikan market motor trail di Indonesia. Bukan mustahil juga setelah ini Diablo lebih gencar dalam mempromosikan produknya. Nggak pasif seperti kemarin-kemarin yang seolah-olah mati tertelan hegemoni brand lokal lain kayak Viar atau Gazgas. Mengenai bentuk motor trail Diablo di tahun 2017 ini Adventuriderz.com belum tahu karena akun Facebook Trail Diablo 200X cuma upload foto motor sepotong-sepotong. Belum ada foto dalam wujud penuh.



Advertisements