• Home »
  • Article »
  • Penampakan Motor Trail Diablo Versi 2017 – Beda Total dengan Model Lama!

Penampakan Motor Trail Diablo Versi 2017 – Beda Total dengan Model Lama!

Motor Trail Diablo – 2017

Setelah sekian lama tenggelam, brand motor trail lokal yang berbasis di Semarang – Jawa Tengah, Diablo Motor Indonesia, memberikan pengumuman bahwa mereka kembali meramaikan segmen ini. Pengumuman itu Adventuriderz.com dapatkan dari akun media sosial Facebook ‘Trail Diablo 200X’ yang notabene akun resmi milik Diablo Motor Indonesia. Dalam postingannya, akun itu mengunggah foto body motor trail Diablo terbaru (versi 2017) dengan caption “Diablo is back!“.

Hari ini, Kamis (21/9/2017), fans page Adventuriderz.com di Facebook mendapatkan kiriman foto wujud lengkap dari motor trail Diablo versi 2017 dari Mas Erwin Hartanto. Matur suwun mas! Dari foto itu kelihatan sangat jelas kalau motor trail Diablo terbaru wujudnya beda banget dengan model lawas. Pada Diablo 200x versi lawas menggunakan frame model twin spar, walaupun masih pakai bahan besi, yang membuat motor itu kelihatan sangar, jangkung, dan pastinya bikin ngiler. Sampai-sampai bule Australia pembaca blog ini aja kepincut sama Diablo 200x lawas! Terus gimana dengan wujud motor trail Diablo versi 2017?

Motor Trail Diablo – 2017

IMHO nggak ada unsur WOW pada motor trail Diablo versi 2017. Motor itu menggunakan frame model backbone yang desainnya kurang lebih mirip dengan Gazgas Hummer dan prototipe motor trail Viar 200 cc yang fotonya sempat mampir juga di blog ini. Nggak 100 persen sama, tapi ada kemiripan. Suspensi depan udah pakai model upside down berkelir silver, suspensi belakang mono shock warna merah, dan ban ukuran 18-21 inch dengan kembangan kasar khas ban motor off road tulen. Terus motor ini udah dilengkapi dengan headlight, tail light, lampu sein LED, serta rear fender sekaligus plate holder. Kayak-kayaknya trail baru Diablo bisa dibeli on the road lengkap dengan surat-surat sehingga legal dipakai ngaspal di jalan raya nih! Kalau ngomongin keren apa nggak? Ya keren sih, gagah juga, tapi nggak ada kesan beda dengan para kompetitornya. Apa jangan-jangan pabrikan-pabrikan lokal ini ngambil dari vendor yang sama yak? Jujur aja sih Diablo 200x lawas dengan frame twin spar penampilannya jauh lebih oke dibanding yang ini.

Mengenai mesin, Adventuriderz.com masih belum dapat info apakah tetap mengusung kapasitas 200 cc atau mengalami perubahan. Satu hal yang pasti, mesinnya masih tetap sederhana dengan basic Honda GL series. Nggak beda lah dengan mesin-mesin motor yang didatangkan dari Tiongkok. Udah lazim mesin kayak gini mengandalkan dua klep dan berpendingin udara. Torsi yang dikeluarin biasanya ajiiib, enak buat melibas tanjakan-tanjakan tinggi tanpa perlu modifikasi. Cuma vibrasi mesin biasanya juga kuat dan merambat sampai ke tangan getarannya. Tapi dengan harga yang murah, kekurangan itu masih bisa dimaafkan.

Gazgas Hummer 150

Prototipe Viar 200 cc

Diablo 200x model lama

Advertisements