Trail Baru Diablo Pakai USD Fully Adjustable, Waaaah Canggih Nih!!


Bro sekalian… Diablo Motor Indonesia diketahui bakal comeback meramaikan segmen motor trail entry level setelah beberapa saat nggak ada kabar. Beberapa tahun lalu Diablo sempat punya motor trail dengan nama Diablo 200x. Boleh dibilang motor ini memiliki desain yang keren dan menggiurkan. Kini Diablo siap menggebrak lagi dengan motor trail model baru yang lebih fresh. Sosok motor baru ini udah Adventuriderz.com bahas di artikel ini. Monggo dibaca dulu buat yang belum baca. Tapi ada satu hal yang cukup mengejutkan… Dari info yang Adventuriderz.com dapatkan, rupanya trail baru Diablo menggunakan suspensi depan upside down (USD) yang udah fully adjustable. Wuaaah canggih nih!!

Pengaplikasian suspensi upside down pada motor trail entry level, khusus dari kalangan merek lokal, udah jadi barang yang lumrah. Viar, Gazgas, APPKTM, atau merek-merek lokal lainnya udah pada pakai suspensi upside down di varian motor trail, baik itu yang varian rendah sampai yang tinggi. Kayaknya suspensi upside down udah jadi standar baku buat motor trail merek lokal. Tapi yang menarik dari trail baru Diablo, dia pakai suspensi upside down yang bersifat fully adjustable alias bisa di-setting dengan leluasa preload, rebound, sampai dengan compression dumping-nya.

Berdasarkan foto-foto yang Adventuriderz.com dapatkan, di bagian atas suspensi upside down trail baru Diablo ada adjuster atau setelan buat mengatur preload dan rebound damping. Proses penyetelan preload dan rebound damping bisa dilakukan menggunakan obeng minus. Tergolong gampang ya tinggal puter-puter. Terus setelan compression damping ada di bagian bawah suspensi dekat dengan as roda depan. Belum ketahuan sih setelannya sampai berapa level, tapi ini udah oke lah. Memang apa enaknya pakai suspensi upside down fully adjustable? Jelas lebih enak, soalnya kita bisa mengatur tingkat kekerasan suspensi sampai dengan cepat atau lambatnya rebound yang dilakukan oleh suspensi sesuai dengan riding style dan selera kita masing-masing. Umumnya suspensi upside down fully adjustable itu ada di motor trail high end yang harganya ratusan jeti.

Nah… Kayaknya Diablo mau bikin standar baru di kalangan motor trail lokal dengan mencangkokkan suspensi depan upside down yang fully adjustable, bisa disetel sesuai selera! Ini adalah inovasi… Inovasi untuk memikat hati konsumen. Maklum aja bro, persaingan di segmen motor trail entry level ini tergolong sengit juga, terutama dari kalangan brand lokal. Banyak banget variannya dengan rentang harga mulai dari Rp 17 jutaan sampai dengan Rp 30 juta. Kalau nggak ada inovasi, nggak ada sesuatu yang baru ditawarkan, tentunya susah mendapatkan konsumen. Terus berapa kira-kira harga motor trail Diablo terbaru? Kita bahas di artikel berikutnya aja ya!

Advertisements