Yamaha Luncurkan PW50 Model Year 2018 Tanpa Ada Upgrade


Selain mengumumkan peluncuran motor enduro WR250F dan WR450F model year 2018, Yamaha juga merilis motor off road buat anak-anak bernama PW50 model year 2018. Motor trail dengan ukuran yang sangat minimalis ini tetap menjadi andalan bagi Yamaha untuk memikat konsumen anak-anak yang baru mulai belajar nunggang motor. Sayangnya, Yamaha nggak memberikan upgrade signifikan pada PW50 keluaran terbaru tersebut.

Dari segi desain, PW50 model year 2018 masih sama seperti generasi sebelumnya, nggak mengalami perubahan sama sekali. Desainnya nggak bisa dibilang proporsional, tapi udah cukup oke. Kemudian mesin juga tetap sama. PW50 terbaru menggendong mesin 50 cc 2-stroke dengan sistem transmisi full otomatis yang sangat memudahkan pengoperasiannya bagi anak-anak. Nggak bisa dipungkiri, mesin yang diusung oleh PW50 adalah mesin yang benar-benar tangguh. Bahkan Yamaha bilang mesin itu nggak perlu diotak-atik kalau nggak benar-benar rusak. Salah satu sisi yang menarik dari PW50, orang tua dalam menyetel bagaimana respon mesin terhadap tarikan gas. Bisa disetel soft, bisa juga dibikin lebih galak, tergantung dari skill anak-anak yang nunggang motor ini. Oh ya, bobot PW50 model year 2018 itu sangat ringan, cuma 39 kilogram. Pas banget lah buat belajar anak-anak.

Terus update atau upgrade apa yang diberikan pada PW50 model year 2018? Kalau Adventuriderz.com katakan sih nggak ada. Yamaha cuma memasang warna grafis atau livery yang sedikit berbeda. Terus velg dilabur dengan warna biru. Just it! Nggak ada lagi yang lain. Rencananya PW50 paling gres ini bakal tersedia di pasaran pada bulan Oktober 2017. Tapi itu untuk Eropa ya… Gimana dengan Indonesia? PW50 nggak masuk ke Indonesia secara resmi via ATPM. Kalau bro tertarik dengan PW50 bisa membelinya melalui importir umum, tapi jangan kaget dengan harganya ya!

Fitur Yamaha PW50 Model Year 2018:

  • Mesin 50 cc 2-stroke dengan gearbox full otomatis
  • Shaft drive sangat reliable untuk meminimalisir perawatan
  • Ada throttle limiter yang membuat orang tua tenang ketika anak menggeber motor
  • Handling ringan dan dimensinya ringkas
  • Ada tangki oli samping (oli 2T) yang memudahkan penggunaan/pengisian bahan bakar
  • Desain, kualitas, dan kehandalan khas Yamaha

Advertisements