• Home »
  • Article »
  • Akhir Pekan Manis Buat Sherco Racing, Sukses di Rally & Hard Enduro!

Akhir Pekan Manis Buat Sherco Racing, Sukses di Rally & Hard Enduro!



Akhir pekan di penghujung bulan September 2017 menjadi akhir pekan yang sangat manis buat Sherco Racing, divisi balap dari pabrikan motor asal Perancis, Sherco Motorcycles. Kenapa? Karena pada akhir pekan ini Sherco meraih kesuksesan besar di dua ajang balap sekaligus, yaitu balap Rally dan Hard Enduro!

Dari waktu ke waktu Sherco menjadi pabrikan motor off road yang sangat diperhitungkan, baik itu dari sisi produk, penjualan, maupun dari sisi prestasi di dunia balap. Nggak bisa dipungkiri, balap adalah alat marketing yang bagus untuk menopang penjualan. Jika prestasi di dunia balap bagus, penjualan produk juga bisa lebih moncer. Soalnya konsumen memiliki trust mengenai kualitas dan performa produk. Apalagi kalau prestasi yang didapatkan itu di kancah balap internasional alias kelas dunia, bukan balap tarkam (antar kampung).

Akhir pekan ini Sherco bisa dibilang benar-benar pesta. Di ajang balap Rally, dua orang ridernya begitu mendominasi Panafrica Rally 2017 yang digelar di Maroko. Joan Pedrero Garcia mampu menjuarai Panafrica Rally 2017, sedangkan Adrien Metge Bresil melengkapi prestasi Sherco TVS Factory Rally Team dengan masuk podium kedua Panafrica Rally 2017. Kedua rider Sherco TVS Factory Rally Team ini mengandalkan motor Sherco RTR 450 Rally yang dikembangkan dari basis motor enduro 4T 450, yaitu Sherco 450 SEF-R. Posisi 1-2 di Panafrica Rally 2017 sekaligus menunjukkan bahwa Sherco semakin matang di kompetisi balap Rally dunia.

Pesta Sherco di akhir pekan kemarin belum berhenti sampai di situ. Di kompetisi Hard Enduro Red Bull Sea to Sky 2017 yang digelar di Kemer, Turki, dua orang rider Sherco Factory Racing Team juga tampil sangat beringas. Mereka adalah Mario Roman dan Wade Young. Dua rider ini terus memimpin jalannya Mountain Race sebagai penentu gelar juara Red Bull Sea to Sky 2017. Pada akhir lomba, salah satu dari mereka memang gagal juara. Mario Roman mendapatkan podium kedua, sedangkan Wade Young podium ketiga. Tapi tentu saja ini tetap menjadi hadiah manis buat Sherco di akhir pekan.

Melihat perkembangan Sherco belakangan ini memang nggak mengherankan kalau mereka bisa berprestasi di ajang balap off road. Pertama tentu karena produk yang dibuat oleh Sherco punya kualitas dan performa tinggi. Nggak kalah kelas dibandingkan dengan para kompetitornya di Eropa seperti KTM, Husqvarna, atau Beta. Kedua, Sherco merekrut para rider yang punya kualitas bagus dan bisa memberikan prestasi mentereng. Joan Pedrero dan Adrien Metge di kancah balap Rally, Wade Young dan Mario Roman di kompetisi Hard Enduro, serta Matthew Phillips di EnduroGP adalah sederet rider rekrutan Sherco yang berkualitas dan telah memberikan prestasi yang bagus. Bukan mustahil ke depan Sherco bisa semakin merecoki dominasi KTM dan Husky di kompetisi off road!


Advertisements