Kawasaki Rilis KLX250S Model Year 2018 dengan Pilihan Warna Baru




Bro sekalian… Di pasar global, khususnya Amerika Serikat, belum lama ini Geng Ijo baru aja merilis motor dual sport KLX250S model year 2018. Bisa dibilang KLX250S merupakan motor dual sport andalan Kawasaki yang sangat awet, nggak pernah mendapatkan update desain maupun mesin sejak pertama kali diluncurkan. Terus gimana dengan KLX250S model year 2018?

Nggak banyak yang berubah dari KLX250S model year 2018 yang baru aja diluncurkan di Amerika Serikat. Desain masih sama persis kayak dulu. Desain motor yang satu ini memang nggak pernah diutak-atik sama Kawasaki. Tapi tetep kelihatan keren dan nggak bikin bosen kok! Mesin dan frame pun masih sama kayak dulu. KLX250S menggendong mesin 249 cc satu silinder, DOHC, 4-stroke, 4-valve, berpendingin cairan lengkap dengan transmisi manual 6-percepatan. Bedanya untuk market Amerika Serikat, KLX250S terbaru udah pakai sistem pembakaran injeksi, sedangkan model sebelumnya masih pakai karbu. Di Indonesia sih KLX250S udah pakai sistem injeksi sejak diluncurkan beberapa tahun yang lalu. Jadi bukan sistem pembakaran injeksi bukan sesuatu hal yang baru.

Secara umum KLX250S model year 2018 nggak mengalami perubahan. Kawasaki hanya memberikan pilihan warna baru pada KLX250S generasi terbaru ini. Ada dua opsi warna yang diberikan, yaitu Lime Green khas Kawasaki dan Camo seperti warna militer. Keduanya sama-sama menarik kok! Pada KLX250S Lime Green misalnya, memadukan warna hijau lemon, hitam, putih, dan sedikit aksen kuning lemon. Terus untuk KLX250S Camo memadukan warna camo yang lebih mirip seperti warna kamuflase dengan dasar abu-abu, dipadukan dengan aksen dan tulisan berwarna hitam, putih, dan hijau.



Sayangnya, pilihan warna baru KLX250S baru tersedia di market Amerika Serikat nih bro… Sedangkan di Indonesia baru ada pilihan warna lawas, Lime Green dan White. Mungkin ke depan pilihan warna Camo juga bakal masuk. tapi nggak tahu kapan. Karena KLX250S merupakan motor yang basis produksinya di Thailand. Baik Indonesia maupun Amerika Serikat sama-sama impor dari Thailand. Bisa jadi warna baru model year 2018 masuk ke Tanah Air saat Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memesan lagi KLX250S ke Kawasaki Thailand. Oh ya, di Negeri Paman Sam KLX250S dibandrol dengan harga Rp 72,3 jutaan, sementara di Indonesia harganya RP 63 jutaan. Wah ternyata di Indonesia lebih murah!

Advertisements