Sherco Enduro Six Days Model Year 2018 Mulai Disebar ke Dealer



Bro sekalian… Menjelang gelaran International Six Days Enduro (ISDE) 2017 yang digelar di Perancis beberapa waktu yang lalu, Sherco meluncurkan lineup motor enduro edisi spesial “Six Days” model year 2018 dalam rangka menyemarakkan ISDE 2017 tadi. Gampangnya motor itu kita sebut saja dengan Sherco Enduro Six Days model year 2018. Memang apa yang membuat Sherco Enduro Six Days istimewa?

Pada dasarnya Sherco Enduro Six Days dibangun dari basis Sherco Enduro Factory Edition. Artinya, motor ini udah punya spesifikasi paling tinggi. Sherco Enduro Factory Edition itu kemudian dibalut dengan warna grafis khas ISDE Perancis 2017 dengan dominasi biru putih merah mirip seperti Bendera Perancis. Di sekujur body tertempel tulisan Sherco berwarna kuning dan nggak lupa ada tulisan “Six Days”. Sebenarnya yang membuat istimewa Sherco Enduro Six Days model year 2018 nggak cuma dari warnanya aja kok. Sherco melakukan upgrade di bagian suspensi, menggunakan jok bergrip¬†Selle Dalla Valle Seat, cakram rem belakang yang solid, handlebar yang berbeda, dan rim Excel berwarna biru.

Khusus untuk varian 2-stroke Sherco Enduro Six Days 250 dan Sherco Enduro Six Days 300 dibekali dengan silencer knalpot buatan FMF, sedangkan pada varian 4-stroke seperti Sherco Enduro Six Days 250/300/450 sudah terpasang knalpot full system dari Akrapovic. So, soal performa nggak perlu diragukan lagi, Sherco Enduro Six Days model year 2018 udah kenceng dari sononya dan siap dipakai bermain off road ataupun kompetisi di medan yang paling ekstrem sekalipun! Mantaaaaap nih!

Di pasaran, Sherco Enduro Six Days model year 2018 bakal bersaing langsung dengan KTM Enduro Six Days model year 2018, Beta Enduro Six Days model year 2018, dan Gas Gas Enduro Six Days model year 2018. Yups… Sejumlah pabrikan motor asal Eropa seperti Sherco, KTM, Beta, dan Gas Gas memang mengeluarkan varian Six Days. Mungkin cuma Husqvarna dan TM Racing yang nggak karena mereka udah puas dengan varian standar yang ada. Nggak mau ketinggalan, distributor dirt bike Honda di Italia, Honda RedMoto, juga ikutan rilis motor enduro varian Six Days. Cuma untuk produk keluaran Honda RedMoto itu hanya ada dua, yaitu Honda CRF250R Enduro Six Days dan Honda CRF450RX Enduro Six Days.

Oh ya… Sherco Enduro Six Days model year 2018 kabar sudah mulai didistribusikan ke dealer Sherco di seluruh penjuru dunia. Dengan jarak yang dekat dengan pabrik, kemungkinan besar dealer di wilayah Eropa sudah mendapatkan dan menjual unit ini. Sayangnya, Sherco Enduro Six Days dijual dalam jumlah yang sangat terbatas (limited edition), jadi harap maklum saja kalau agak susah mendapatkan unitnya. Terus gimana dengan di Indonesia? Pada case Sherco Enduro Six Days model year 2017 (edisi sebelumnya), Indonesia kebagian. Bukan mustahil pada model terbaru Indonesia bakal kebagian lagi. Harga? Ya 11-12 lah sama KTM atau Husky, yang pasti di atas Rp 130 juta, tergantung varian.


Advertisements