• Home »
  • Article »
  • AHM Sebar Video Teaser CRF150L… Confirmed Dual Sport Street Legal!

AHM Sebar Video Teaser CRF150L… Confirmed Dual Sport Street Legal!




Bro sekalian… Astra Honda Motor (AHM) akhirnya lebih berani buka-bukaan mengenai sosok motor trail yang kemungkinan besar diberi nama Honda CRF150L. Belum lama ini AHM mengeluarkan sebuah video teaser berdurasi 16 detik dengan judul “New On-Off Sport Honda. Coming Soon!”… Wuaaah ini bisa jadi indikasi yang amat sangat kuat bahwa CRF150Llokal buatan AHM bakal diluncurkan di Indonesia dalam waktu yang amat sangat dekat!

Video teaser yang dikeluarkan oleh AHM memang sangat singkat dan penayangannya sangat cepat. Tapi kita masih bisa mengintip beberapa detail pada motor CRF150L tersebut. Beberapa di antaranya CRF150L memiliki desain yang nggak jauh berbeda dengan Honda Fun Ride Off Road Concept alias CRF150 Concept yang sempat dipajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu, kemudian suspensi depan menggunakan model inverted telescopic alias upside down dan suspensi belakang mono shock lengkap dengan mekanisme Pro-Link khas Honda, serta rem depan menggunakan cakram bergelombang (wave disc). Tangki bahan bakar kecil dan ringkas, serta jok ramping khas motor trail. Front fender tinggi dan headlamp pipih. Sepertinya headlamp CRF150L buatan Indonesia ini mirip dengan headlamp CRF250L deh…

Apa lagi detail lainnya? Adventuriderz.com meyakini CRF150L menggunakan ban tipe dual purpose. Kalau melihat kembangannya sih cukup familiar dengan ban buatan IRC dengan tipe IRC GP-22R dengan ring 18 inch di bagian belakang dan IRC GP-21F yang tentunya pakai ring 21 inch. Yups… Ini bukan ban off road murni. Tapi ban dual purpose. Memang kembangannya nggak rata, namun lebih rapat, bukan jarang-jarang khas ban off road tulen. Karakter ban kayak gini lebih cocok buat di medan off road ringan dan jalan aspal sekaligus.



Satu hal lagi yang menarik untuk dicermati, CRF150L buatan AHM menggunakan headlamp, tail light/stop lamp, rear fender lengkap dengan plate holder, ada speedometer, ban dual purpose, kaca spion, dan speedometer. Jadi bisa dipastikan kalau CRF150L merupakan motor dual sport street legal alias bisa dipakai di jalan raya dengan pembelian dilengkapi dengan surat-surat (STNK, TNKB, BPKB). Kapan resmi dirilis? Adventuriderz.com masih belum dapat info. Tapi kalau melihat di video ada tulisan coming soon, kemungkinan besar nggak akan lama ini. Bisa jadi minggu depan waktu rider Repsol Honda Team Marc Marquez datang ke Indonesia. Wah penantang serius Kawasaki KLX150 bakal keluar beneran nih!

Advertisements