Mungkinkah CRF150L Diluncurkan Marquez & Pedrosa 17 Oktober Nanti?


Rider Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa rencananya ke Indonesia pada tanggal 17 Oktober 2017 nanti. Mereka mampir dulu ke sini setelah MotoGP Motegi – Jepang dan sebelum MotoGP Phillip Island – Australia. Dua pembalap top MotoGP ini memang udah rutin datang ke Tanah Air, dan biasanya kalau Marc dan Dani datang ke Indonesia selalu berkaitan dengan produk baru. Apakah nanti Marc dan Dani yang bakal meluncurkan motor baru Honda CRF150L??

Yups… Baru-baru ini Astra Honda Motor (AHM) udah menebar teaser dalam bentuk video mengenai CRF150L. Video yang diunggah di YouTube itu diberi judul “New On-Off Sport Honda. Coming Soon!“. Kata coming soon memang susah ditebak kapan pastinya. Tapi yang pasti “segera” atau dalam waktu yang sangat dekat. Kebetulan Marc dan Dani datang ke Indonesia pada 17 Oktober 2017 besok. Bukan nggak mungkin mereka datang ke sini untuk menghadiri peluncuran CRF150L lokal buatan AHM!

Dunia olahraga yang ditekuni oleh Marc dan Dani adalah MotoGP atau balap aspal yang sebenarnya kurang cocok sebagai brand ambassador peluncuran CRF150L. Mungkin lebih cocok kalau yang jadi brand ambassador Tim Gajser dan Evgeny Bobryshev yang bernaung di Team HRC MXGP. Atau bisa juga Giacomo Redondi (Honda RedMoto Racing) yang menekuni ajang balap EnduroGP. Tapi di Indonesia popularitas Tim Gajser, Evgeny Bobryshev, dan Giacomo Redondi kalah jauh dibandingkan dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Jadi memang paling aman buat AHM meluncurkan CRF150L dengan mengendorse Marc dan Dani karena bisa menyedot animo jauh lebih besar.

Toh buat Marc dan Dani motor trail itu bukan barang yang asing. Walaupun mereka bergulat dengan motor sport RC213V di MotoGP, di sela-sela kesibukannya mereka sering bermain motocross, enduro, atau flat track yang bentuk dan karakternya mirip dengan mtoor trail. Apalagi Marc juga pernah ikut bertarung di sebuah kompetisi enduro yang digelar di Spanyol dengan hasil yang nggak terlalu buruk. So, apakah Marc dan Dani akan meluncurkan CRF150L pada 17 Oktober 2017 mendatang? Bisa ya, bisa tidak… Mendingan kita tunggu aja kabar dari Honda. Yang jelas waktu peluncuran CRF150L udah deket banget!

Advertisements