Dealer Honda di Lampung Timur Ini Sudah Terima Indent CRF150L


Bro sekalian… Di artikel sebelumnya Adventuriderz.com menuliskan tentang Astra Honda Motor (AHM) yang mulai buka-bukaan mengenai motor trail entry level Honda CRF150L. Melalui Direktur Marketing Pak Thomas Wijaya, AHM memberikan konfirmasi bahwa mereka memang benar bakal meluncurkan motor trail baru dengan kapasitas mesin 150 cc. Motor itu rencananya akan dirakit di Indonesia dan dibandrol dengan rentang harga antara Rp 30-35 juta on the road Jakarta. Artinya, CRF150L akan benar-benar head-to-head dengan Kawasaki KLX150 BF yang sekarang harganya berkisar Rp 32-34 jutaan.

Satu hal yang cukup menarik, Pak Thomas Wijaya menyebut CRF150L sudah mulai bisa dipesan (indent) di dealer Honda meskipun pembukaan pemesanan secara resmi baru akan dilakukan pada awal November 2017. Pengiriman unit motor kepada konsumen rencananya akan dilakukan oleh Honda pada akhir tahun 2017. Atau ada jeda sekitar satu bulan dari pembukaan indent resmi. Sayangnya, Pak Thomas Wijaya masih bungkam mengenai tanggal launching CRF150L, meskipun ada indikasi motor tersebut akan diluncurkan besok 17 Oktober 2017 saat kunjungan duo rider Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa ke Tanah Air.

“Pasar semakin berkembang dari kita luncurkan (CRF1000L) Africa Twin, CRF250RALLY, ke depan pasarnya cukup jadi pilihan baru, dari full fairing, naked, dan sekarang trail atau adventure. Harga kita masih range, mudah-mudahan range-nya di Rp 30-35 juta. Kalau sekarang sudah ada yang mau indent, besok sudah bisa. Tapi secara resminya kita buka awal November,” ungkap Pak Thomas Wijaya, Sabtu (14/10/2017) di Jogja, dikutip dari detikOto.

Nah… Untuk membuktikan pernyataan dari Pak Thomas Wijaya, Adventuriderz.com langsung menanyakan perihal CRF150L kepada dealer Honda terdekat. Saat ini Adventuriderz.com berada di Lampung, lebih spesifik lagi Lampung Timur. Jadi coba cross check ke dealer Honda terdekat, yaitu Honda Bintang Motor yang berada di Jalan Lintas Timur, Desa Karyatani, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Menurut tenaga penjual di sana, mereka membenarkan sudah mulai menerima indent alias pemesanan motor trail CRF150L. Akan tetapi, Honda Bintang Motor masih belum mendapatkan kepastian harga. Harga masih belum fixed. Kesimpulannya, pernyataan Pak Thomas Wijaya sebagai orang marketing nomor satu di AHM klop dengan fakta di lapangan. Bahkan dealer Honda yang berada di pelosok Lampung saja udah tahu kabar mengenai CRF150L dan mulai membuka kran pemesanan. Tinggal nunggu launching resminya aja nih… Penasaran? Monggo buktikan sendiri cek di dealer Honda terdekat di kota kamu deh!

Advertisements