• Home »
  • Article »
  • Lebih dari 25.000 Bikers Meriahkan Honda Bikers Day di Gunungkidul!

Lebih dari 25.000 Bikers Meriahkan Honda Bikers Day di Gunungkidul!



Bro sekalian… Adventuriderz.com memang nggak ikutan di event Honda Bikers Day Nasional 2017 yang berlangsung di Gunungkidul – Jogja pada Sabtu (14/10/2017) lalu. Adventuriderz.com cuma ikutan Honda Bikers Day 2017 Regional Kalimantan di Pontianak sebulan sebelumnya. Tapi aura kemeriahan, brotherhood, dan kebersamaan dapat Adventuriderz.com rasakan di Honda Bikers Day Gunungkidul. Kok bisa??

Iya… Pada hari Jumat (13/10/2017) atau sehari sebelum Honda Bikers Day Gunungkidul, Adventuriderz.com melakukan perjalanan darat dari Jogja menuju Lampung. Kali ini nggak naik motor, tapi nyetir mobil. Saat melintasi jalanan antara Purworejo dan Kebumen di Jalan Daendels yang mepet dengan pantai selatan, Adventuriderz.com sangat sering bertemu dengan rombongan bikers yang berangkat ke Honda Bikers Day Gunungkidul. Mulai dari rombongan Honda Big Bike yang berisi CRF1000L Africa Twin, CB500X, CB500F, CB650F, dan NM4 Vultus, kemudian rombongan bikers Sonic, Supra, Vario, BeAT, Scoopy, CB150R Streetfire, CBR150R, CBR250RR, sampai dengan beberapa gelintir CRF250RALLY semuanya berduyun-duyun menuju Lanud Gading Gunungkidul untuk merayakan pesta bikers Honda se-Indonesia. Bahkan ketika Adventuriderz.com berhenti di sebuah SPBU wilayah Sokaraja, terlihat segerombolan bikers Honda sedang beristirahat sekaligus mengisi bahan bakar. Waktu Adventuriderz.com tanya, ternyata mereka rombongan dari Bandung dan Tasikmalaya… Mantaaaap!!

Berdasarkan info resmi yang Adventuriderz.com dapatkan, Honda Bikers Day Nasional 2017 di Gunungkidul dihadiri oleh lebih dari 25.000 bikers Honda se-Indonesia. Nah, kalau ditambah dengan gelaran Honda Bikers Day 2017 Regional Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, jumlah peserta yang ikut mencapai 32.964 bikers. Pihak Astra Honda Motor (AHM) bilang total peserta yang ikut dalam event Honda Bikers Day tahun ini mengalami peningkatan sebesar 41 persen dibandingkan dengan tahun 2016 yang dimeriahkan oleh 23.296 bikers.

“Komunitas dan pencinta sepeda motor Honda setiap tahun terus bertambah seiring bertambah banyaknya variasi produk sepeda motor Honda yang ada dipasaran. Melihat hal ini kami ingin mengapresiasinya dengan menggelar sarana yang dapat memperkuat persaudaraan atau brotherhood sesama bikers serta komunitas sepeda motor Honda. Honda Bikers Day inilah puncak kebersamaan bikers Honda,”  ungkap General Manager Marketing Planning & Analysis Division Astra Honda Motor Pak Indraputra.

Oh ya… Selain jadi ajang kumpul para bikers Honda dari seluruh Indonesia, di Honda Bikers Day Gunungkidul ini Honda menyediakan berbagai motor baru yang bisa dicoba. Ada motor adventure yang super keren CRF250RALLY, ada motor sport full fairing dengan teknologi sangat advance CBR250RR, dan nggak ketinggalan trio motor bermesin 150 cc DOHC yang terdiri dari CB150R Streetfire, CBR150R, dan Supra GTR150. Salah satu bintang yang ikut mejeng di Honda Bikers Day Gunungkidul adalah Honda Fun Ride Off Road Concept (CRF150 Concept) alias si calon motor trail dual sport CRF150L. Nggak cuma itu aja, buat para bikers yang telah melakukan perjalanan jarak jauh, di sana tersedia booth untuk melakukan pengecekan dan servis motor secara gratis. Puncak acara Honda Bikers Day Gunungkidul ditutup dengan penampilan group band nasional, Armada. Wah, Adventuriderz.com yang nggak ikutan ke Gunungkidul aja bisa ngerasain gimana denyut kemeriahan Honda Bikers Day Nasional 2017, gimana yang langsung datang ke sana ya? Dari foto kelihatan tumpah ruah, padat, dan menyemut ya?


Advertisements