Pesan Marc & Dani, Saat Riding Mesti Pakai Safety Gear yang Bagus!


Pasca race MotoGP Motegi – Jepang, Repsol Honda Team bersama dengan dua orang ridernya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, mampir dulu ke Indonesia selama dua hari (16-17 Oktober 2017). Nggak sedikit yang berharap akan ada launching produk baru dari Honda saat Marc dan Dani datang ke sini. Khususnya Honda CRF150L yang udah ditunggu-tunggu banget. Tapi faktanya nggak ada satupun produk baru Honda yang dirilis. Pemirsa pun kecewa! Wkwkwkwkwk….

Terus ngapain aja Marc dan Dani datang ke Indonesia? Tanggal 16 Oktober 2017 mereka berkunjung ke pabrik Astra Honda Motor (AHM) yang ada di Sunter – Jakarta Utara. Bisa dibilang Plant Sunter merupakan pabrik pertama Honda di Indonesia yang udah ada sejak tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 1.500 orang karyawan. Di sana Marc dan Dani berpose di atas dua buah motor dari dua generasi yang berbeda. Pertama adalah motor legendaris Honda S 90 yang pernah diproduksi antara tahun 1960-an sampai dengan 1970-an, sedangkan yang kedua tentu saja motor sport 250 cc paling anyar buatan AHM, yaitu Honda CBR250RR.

Berselang satu hari, persisnya 17 Oktober 2017, Marc dan Dani pergi ke Astra Biz Center yang ada di Serpong – Tangerang. Di Astra Biz Center Marc dan Dani mendukung kampanye safety riding #Cari_Aman yang sedang digalakkan oleh AHM. Marc Marquez mengatakan bahwa dia berharap keselamatan menjadi prioritas utama bagi seluruh masyarakat Indonesia ketika berkendara di jalan raya. Salah satu upaya yang bisa dilakukan dalam menjaga keselamatan adalah menggunakan safety gear ketika riding menggunakan motor!

“Bener-benar perasaan yang luar biasa bisa bertemu dengan fans di Indonesia, mereka benar-benar memberikan energi dan antusiasme tinggi. Kami mulai merasakannya ketika mengunjungi pabrik Astra Honda dan juga ketika berbicara dengan beberapa pelajar muda yang suka riding dan belajar safety melalui kampanye safety riding #Cari_Aman. Aku harap keselamatan berkendara menjadi prioritas bagi mereka dan untuk seluruh masyarakat Indonesia ketika berkendara di jalan raya. Safety gear sangat penting di jalanan, begitu juga di sirkuit, dan itu krusial karena menjadi bagian penting dari gaya hidup rider,” ungkap Marc.

Nah… Terus menurut Dani, saat riding menggunakan motor sangat penting melindungi diri dengan safety gear yang berkualitas. Salah satu safety gear yang utama tentu saja helm karena bertugas melindungi kepala, bagian yang sangat vital dari diri manusia, ketika mengalami crash atau terjadi benturan. Jadi helm ini mesti berkualitas. Nggak boleh helm yang asal-asalan, biar kepala tetap aman.

“Terlihat semua orang di sini sangat suka dengan motor dan di sana banyak orang yang bepergian menggunakan motor, sehingga kami senang bisa mendukung kampanye safety riding #Cari_Aman. Sebagai rider, kami tahu sangat penting untuk terlindungi dengan baik dengan helm berkualitas, dan ketika di sirkuit mesti dilengkapi racing suit dengan protektor di dada dan punggung, karena apapun bisa terjadi. Safety selalu menjadi prioritas ketika mengendarai motor,” ujar Dani.

Sebenarnya konteks safety gear yang dibilang oleh Marc dan Dani nggak cuma berlaku buat pengendara street bike. Tapi juga pengguna dirt bike. Helm tentu wajib dipakai saat main off road. Penting juga pakai off road boots, neck brace, knee protector, elbow protector, hingga gloves. Paling gampang sih pakai body armor karena udah bisa melindungi dada, punggung, pundak, sampai dengan siku. Gimana bro, udah pakai safety gear dengan benar dan lengkap saat riding off road maupun on road?

Advertisements