Honda Sumringah CRF450 RALLY Raih Banyak Kemenangan di Musim 2017



Bro sekalian… OiLibya Rally yang digelar di Maroko pada 5-10 Oktober 2017 menandai berakhirnya musim kompetisi balap rally yang dijalani oleh Monster Energy Honda Team, sebuah tim balap rally yang dikomandoi oleh Honda Racing Corporation (HRC). Yups, setelah mengikuti OiLibya Rally 2017, nggak ada lagi agenda balap yang dijalani oleh Monster Energy Honda Team di sisa akhir tahun. Terus gimana prestasi yang didapatkan oleh Monster Energy Honda Team sepanjang musim kompetisi 2017?

Secara total tim ini telah mengikuti lima seri FIM Cross-Country Rallies World Championship 2017 yang digelar di Abu Dhabi (Abu Dhabi Dessert Challenge), Qatar (Qatar Cross-Country Rally), Chile (Atacama Rally), Argentina (Desafio Ruta 40), dan Maroko (OiLibya Rally), serta mengikuti sejumlah event balap rally bergengsi lainnya dan menjalani sesi test private dalam rangka mempersiapkan diri di ajang balap Rally Dakar 2018. Gurun pasir di empat benua sukses diarungi oleh Monster Energy Honda Team di tahun 2017, meliputi Asia, Amerika Utara dan Amerika Selatan, Eropa, dan Afrika.

Seperti dikutip dari Goracing.id, Monster Energy Honda Team mengaku puas dengan prestasi yang didapatkan oleh tim sepanjang musim kompetisi 2017. Total lima kemenangan dan dua kali runner-up didapatkan Monster Energy Honda Team. Untuk kemenangan didapatkan di kompetisi Sonora Rally (Meksiko), Baja Aragon (Spanyol), Vegas to Reno (Amerika Serikat), Desafio Ruta 40 (Argentina), dan Baja Inka 1000 (Paraguay), sedangkan posisi runner-up Atacama Rally (Chile) dan OiLibya Rally (Maroko). Selain itu, Monster Energy Honda Team berhak mendapatkan medali perak alias runner-up di kompetisi FIM Cross-Country Rallies World Championship 2017.

Monster Energy Honda Team Manager Raul Castells mengaku sangat happy melihat performa para rider komposisinya terdiri dari Joan Barreda, Paulo Goncalves, Kevin Benavides, Ricky Brabec, dan Michael Metge. Nggak cuma senang dengan prestasi para rider, Raul Castells juga gembira dengan performa motor Honda CRF450 RALLY. Menurut Castells, Honda CRF450 RALLY tahun ini sudah sangat kencang dan sangat reliable, bandel dan nggak rewel meskipun dipakai dalam kondisi medan yang sangat ekstrem. Melihat kondisi rider dan motor yang sangat mumpuni, Monster Energy Honda Team sudah sangat siap pergi bertarung di ajang balap rally paling kejam di dunia, Rally Dakar, yang berlangsung pada Januari 2018 mendatang.

“Rally Maroko mengakhiri persiapan Monster Energy Honda Team dalam menghadapi Rally Dakar 2018. Ini merupakan musim yang panjang dan ketat, dengan banyak kepuasan dan hasil yang bagus. Kami telah menunjukkan bahwa rider kami mampu mendapatkan hasil yang baik dan Honda CRF450 RALLY mampu memberikan performa sangat tinggi serta menunjukkan motor ini sangat reliable, salah satu kekuatan pada tim kami. Sekarang Monster Energy Honda Team akan pergi mempersiapkan beberapa hal kecil dalam partisipasi kami menghadapi Rally Dakar 2018 yang menjadi target utama bagi tim ini,” ungkap Raul Castells.

Last… Monster Energy Honda Team dan Honda CRF450 RALLY kini menjadi ancaman yang sangat serius bagi tim mapan di ajang balap rally seperti Red Bull KTM Factory Racing. Honda CRF450 RALLY bisa dibilang sudah sangat mumpuni untuk menggebrak dominasi KTM 450 RALLY yang sudah belasan tahun mendominasi ajang balap Rally Dakar. Mungkin ada bro sekalian yang tertarik memiliki Honda CRF450 RALLY? Kayaknya peluang itu tertutup rapat bro… Soalnya Honda CRF450 RALLY adalah motor balap prototipe di kompetisi rally yang tentunya nggak dijual bebas. Kalau memang niat sih bisa beli motor enduro Honda CRF450RX, terus dimodifikasi dengan bodywork dan fungsi seperti Honda CRF450 RALLY. Toh ada cukup banyak kesamaan antara Honda CRF450 RALLY dengan Honda CRF450RX. Tapi kalau nggak mau ribet dan nggak mau keluar duit banyak, Astra Honda Motor (AHM) udah jual tuh ekstraknya, Honda CRF250RALLY. Walaupun performa jelas kalah jauh, namun secara penampilan nggak kalah keren! Dan yang pasti harganya jauh lebih terjangkau, cuma Rp 63 jutaan!


Advertisements