Honda CRF250RALLY Model Year 2018 Tersedia Warna Hitam-Putih




Honda CRF250RALLY merupakan motor petualang seperempat liter yang diperkenalkan oleh Astra Honda Motor (AHM) sekitar awal Februari 2017 lalu. Motor ini diimpor utuh oleh AHM dari Thailand, terus dijual di Indonesia dengan harga Rp 63 jutaan on the road Jakarta. Sayangnya untuk CRF250RALLY model year 2017 cuma tersedia satu pilihan warna, yaitu Extreme Red. Nggak ada lagi opsi warna yang lain. Tapi tenang bro, pada CRF250RALLY model year 2018 bakal ada satu pilihan warna lagi. Apa itu?

Secara umum nggak ada yang berubah dan nggak ada update pada CRF250RALLY model year 2018. Desain, frame, suspensi, mesin, sampai dengan berbagai pernak-pernik yang menempel di CRF250RALLY model year 2018 masih sama persis dengan generasi pertama. CRF250RALLY masih mengandalkan mesin 249 cc satu silinder, DOHC, 4-stroke, 4-valve, dan berpendingin cairan. Frame terbuat dari bahan besi baja dan suspensi depan pakai model upside down berkelir emas buatan Showa. Praktis nggak ada yang berubah sama sekali.



Tapi soal warna, Honda bakal menyediakan tambahan pilihan nih bro… Kalau generasi pertama cuma tersedia pilihan warna merah-hitam atau dalam bahas marketing Honda disebut Extreme Red, pada CRF250RALLY model year 2018 nanti juga akan tersedia pilihan warna hitam-putih yang dikombinasikan dengan abu-abu dan sedikit strip merah. CRF250RALLY dengan warna hitam-putih ini udah nongol di Tokyo Motor Show 2017 dan kemungkinan nggak akan lama lagi disebar ke pasaran.

Kalau menurutmu bagusan mana bro, CRF250RALLY dengan warna merah-hitam atau warna baru hitam-putih. Nggak tahu kenapa, IMHO kok masih cakepan yang warna lama merah-hitam ya? Kesannya lebih macho dan HRC banget gitu… Maklum, warna merah-putih-biru adalah warna korporat Honda Racing Corporation (HRC). Apalagi CRF250RALLY Extreme Red coraknya mirip kayak CRF450 RALLY yang dipakai oleh Monster Energy Honda Team di ajang balap rally yang super keren! Ya tapi setidaknya kita apresiasi Honda lah yang udah ngasih pilihan warna baru, karena nggak semua konsumen satu selera suka dengan warna Extreme Red. Barangkali dari riset yang dilakukan Honda nggak sedikit pula yang demen warna gelap. Iya kan?

Advertisements