KTM Bakal Keluarkan Lebih Banyak Lagi Motor Elektrik


Brand motor asal Austria yang identik dengan warna orange, KTM, menilai motor elektrik adalah masa depan. Melihat peluang itu, KTM bakal serius dalam mengembangkan motor elektrik. Nggak tanggung-tanggung, dana puluhan juta euro bakal digelontorkan oleh KTM dalam rangka pengembangan motor elektrik meskipun angka penjualan motor ramah lingkungan ini sekarang masih amat sangat kecil.

Untuk diketahui aja nih bro… Saat ini KTM cuma punya satu varian motor elektrik, yaitu KTM Freeride E-XC. KTM pertama kali merilis Freeride E-XC tahun 2014. Setelah tiga tahun melenggang di pasaran, Freeride E-XC mendapatkan upgrade besar-besaran pada model year 2018 dengan power yang lebih besar dan kapasitas baterai yang lebih besar pula. Freeride E-XC terbaru bisa dipakai selama 90 menit non-stop dalam satu kali pengisian. Soal desain sih nggak diragukan lagi. Desainer KTM benar-benar top dalam merancang Freeride E-XC. Walaupun pakai mesin yang mungil, tapi secara keseluruhan Freeride E-XC kelihatan padat berisi dan nggak ada kesan kopong sama sekali. Sekilas nggak beda dengan Freeride 250 yang pakai mesin konvensional.

Nah… Rencananya, KTM akan mengeluarkan lebih banyak lagi varian motor elektrik pada tahun 2025. Untuk mewujudkan ambisinya di segmen motor elektrik, KTM telah melakukan kerja sama dengan perusahaan sepeda asal Jerman, PEXCO. Kemungkinan motor elektrik KTM nggak cuma bergenre trail atau enduro, tapi juga bergenre scooter. Bahkan nggak menutup kemungkinan KTM menjual sepeda dengan mesin elektrik.

“Kami tahu bahwa e-mobility akan mengubah pandangan mengenai perjalanan di masa depan, dan visi kami sudah sangat jelas. Lihat pada 2025, kami perkirakan akan memiliki varian yang lebih banyak dengan fokus di arena commuter. Kami juga merencanakan mesin crossover melalui kolaborasi kami dengan PEXCO,” ungkap CEO KTM Stefan Pierer.

Advertisements