• Home »
  • Article »
  • BMW G 310 GS Segera Nongol di Indonesia, Mau Dijual Harga Berapa Ya?

BMW G 310 GS Segera Nongol di Indonesia, Mau Dijual Harga Berapa Ya?


Seperti kita ketahui bersama, BMW Motorrad punya motor petualang dengan kapasitas mesin kecil, yaitu BMW G 310 GS. Motor itu dibangun menggunakan basis dari naked sport BMW G 310 R. Walaupun mesinnya mungil, tapi nuansa motor adventure GS sangat terasa pada G 310 GS. Soal desain kita nggak bisa memungkiri racikan BMW ini sedap dipandang. Gurat desain motor adventure ternama di dunia R 1200 GS Adventure sedikit banyak menempel di varian paling mungil ini. Kabarnya nih bro, G 310 GS nggak akan lama lagi mengaspal di Indonesia. Benarkah??

BMW Motorrad rupanya ikut memamerkan jagoan adventure termungilnya ini di Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Ntah kebetulan atau disengaja, Bos Kapital Moto BMW yang notabene dealer motor BMW di Bali dan Surabaya, Om Jurgen Limbunan, hadir di pameran tersebut. Dalam akun Instagram-nya Om Jurgen memajang foto dirinya bersama dengan G 310 GS lengkap dengan sebuah caption pendek yang mengundang banyak pertanyaan.

“Bali & Surabaya, are you ready for this? The G 310 GS at the Pre-Opening of Tokyo Motor Show,” tutur Om Jurgen Limbunan. 

Ketika Adventuriderz.com tanyakan langsung ke Om Jurgen Limbunan mengenai kapan waktu kehadiran G 310 GS di Indonesia, doi masih belum mau buka suara. Namun pria yang juga pimpinan PT Surapita Unitrans (Kawasaki Jawa Timur, NTT, & Ambon) dan PT Duta Intika (Kawasaki Bali & NTB) ini menyebut G 310 GS bakal hadir dalam waktu dekat, bahkan amat sangat dekat.

“Hehehehe… Masih undisclosure pak brooo… Soon, veeery soon,” ungkap Om Jurgen Limbunan.

Well… Sama seperti versi naked sport G 310 R, motor adventure G 310 GS yang menggunakan mesin 310 cc satu silinder, DOHC, dan berpendingin radiator ini diproduksi oleh TVS di India. Kedua perusahaan memang berkolaborasi dalam memasarkan motor kecil. BMW Motorrad bertugas merancang dan melakukan pengembangan terhadap motor kecil ini, sedangkan TVS mendapatkan tugas untuk memproduksi. Selain bertugas memproduksi, TVS juga berhak memakai basis mesin dan frame untuk dikembangkan lagi menjadi sebuah motor dengan merek TVS. Saat ini kolaborasi antara BMW dan TVS sudah menghasilkan tiga varian motor, yaitu BMW G 310 R (naked sport), BMW G 310 GS (adventure), dan TVS Akula 310 (sport full fairing). Satu produk yang udah resmi dijual di Indonesia adalah G 310 R. Harganya tembus sekitar Rp 100 jutaan on the road Jakarta. Bagaimana dengan G 310 GS nanti? Tentu harganya di atas G 310 R. Ada yang tertarik?

Advertisements