Direktur Marketing AHM Sebut CRF150L Dirilis Bulan November 2017


Bro sekalian… PT Astra Honda Motor (AHM) kayaknya mulai buka-bukaan nih mengenai motor trail entry level 150 cc yang disebut-sebut sebagai Honda CRF150L. Di Tokyo Big Sight, Direktur Marketing AHM Pak Thomas Wijaya mengatakan kepada KompasOtomotif bahwa motor CRF150L rencananya akan dirilis pada bulan November 2017. Itu berarti nggak akan lama lagi. Sayangnya Pak Thomas masih merahasiakan dan menyimpan rapat-rapat mengenai kapan waktu tepatnya.

Menurut Pak Thomas, animo konsumen terhadap CRF150L begitu besar. Itu terlihat dari setiap kali Honda memamerkan motor Honda Fun Ride Off Road Concept (CRF150L Concept) di sejumlah lokasi, mulai dari Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Honda Bikers Day Regional Sulawesi, Honda Bikers Day Nasional di Gunungkidul – Jogja, sampai dengan sejumlah event trail adventure di daerah. Estimasi harga CRF150L pun udah dibocorin, berkisar antara Rp 30 juta sampai dengan Rp 35 juta. Walaupun kita udah bisa intip Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) CRF150L di Samsat DKI Jakarta cuma Rp 20,7 juta, tapi kita nggak bisa terlalu ngarep motor ini dibandrol kurang dari Rp 30 juta sih IMHO.

“(Diluncurkan) sekitar bulan depan, tetapi mengenai waktu tepatnya, akan kita informasikan lagi nanti. Kita pada intinya meluncurkan motor baru itu untuk bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat. Kita harapkan produk itu juga nanti seperti itu,” ungkap Pak Thomas Wijaya, dikutip dari KompasOtomotif.

Nah… Mengenai mesin, kemungkinan besar CRF150L menggendong mesin yang cukup identik dengan milik Verza, berupa mesin 149 cc SOHC, 4-stroke, 2-valve, dan berpendingin udara. Persis banget sama mesin yang digendong oleh CRF150L Concept yang udah dipamerkan oleh AHM. Berharap mesin CRF150L pakai model DOHC sama kayak CB150R, CBR150R, Sonic 150R, atau Supra GTR150? Peluang itu sangat kecil deh bro kalau nggak mau dibilang tertutup sama sekali. Soal mesin, Pak Thomas meminta kita bersabar. Semua bakal dibeber saat launching nanti, tinggal sebentar lagi kok!

“Spesifikasi lengkap kita lihat saja nanti, lagi pula jadwal peluncuranya juga sebentar lagi,” kata Pak Thomas.

Advertisements