Kata AHM CRF250RALLY Warna Baru Belum Tentu Masuk ke Indonesia


Yups… Seperti yang Adventuriderz.com tulis dalam artikel beberapa hari yang lalu, Honda diketahui memamarkan motor adventure CRF250RALLY model year 2018 di Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Desain, spesifikasi, fitur, dan lain-lain nggak berbeda antara CRF250RALLY model year 2018 dengan CRF250RALLY generasi pertama (model year 2017). Sama persis! Tapi ada satu hal yang cukup menarik nih bro terkait dengan CRF250RALLY model year 2018 yang mejeng di Tokyo Motor Show 2017. Apakah itu??

Rupanya, Honda memberikan warna baru pada CRF250RALLY model year 2018. Pada generasi pertama, CRF250RALLY cuma ada warna Extreme Red yang sangat identik dengan warna korporat Honda Racing Corporation (HRC). Warna grafis yang sama juga melekat pada motor balap CRF450 RALLY milik Monster Energy Honda Team yang dipakai di ajang balap rally dunia, termasuk FIM Cross-Country Rallies World Championship dan Rally Dakar. Warna Extreme Red pada CRF250RALLY memang bikin motor kelihatan sangar, gagah, dan sangat mengintimidasi. Nah… Pada model year 2018 ada tambahan pilihan warna selain Extreme Red. Warna baru ini cenderung lebih kalem, mengombinasikan antara putih dan abu-abu lengkap dengan striping minor berwarna merah dan hitam. Warna baru ini memang bikin CRF250RALLY nggak sangar lagi. Justru kelihatan kalem. Terus apakah CRF250RALLY berwarna kalem ini bakal masuk ke Indonesia?

Beruntung Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Pak Thomas Wijaya memberikan konfirmasi mengenai CRF250RALLY berwarna kombinasi putih, abu-abu, hitam, dan merah yang nongkrong di Tokyo Motor Show 2017. Menurut Pak Thomas seperti yang dilansir oleh Dapurpacu.com, CRF250RALLY warna kalem yang mejeng di Tokyo Motor Show 2017 belum tentu dijual di Indonesia. Apa alasannya? Pertama, warna kalem itu sesuai dengan selera konsumen di Jepang, sedangkan di Indonesia, terutama motor adventure, konsumen lebih demen warna yang sangar. Alasan kedua, AHM perlu melakukan survei kepada para konsumen di Indonesia apakah suka dengan CRF250RALLY berwarna putih & abu-abu ini sebelum benar-benar memboyongnya ke Tanah Air.

“Itu kan diperkenalkan untuk pasar Jepang, dan trennya di Jepang sepertinya lebih suka warna-warna seperti. Itu kan juga bisa dilihat dari model custom untuk CBR250RR yang juga dikustom dengan warna putih dominan hingga bagian pelek. Di Indonesia kan sepeda motor kelas sport 250 cc atau lebih yang khusus adventure kan masih jarang warna-warna seperti itu. Lebih sukanya yang ngejreng atau gahar. Jadi ya harus studi dulu. Jadi nggak bisa ketika muncul di Jepang langsung kita bawa juga ke pasar Indonesia. Kiblat bikers kita harus dilihat dulu cenderung ke mana,” ungkap Pak Thomas.

Masalah warna ini juga memang tergantung selera konsumen. Adventuriderz.com sendiri kurang suka dengan CRF250RALLY berwarna kalem. Kesannya aura adventure ataupun kesan rally-nya jadi berkurang drastis. CRF250RALLY warna Extreme Red kayak CRF450 RALLY milik Monster Energy Honda Team udah yang paling keren deh. Sementara ini masih belum ada alasan buat nggak memilih CRF250RALLY Extreme Red. Apalagi kalau udah ditempelin aneka stiker sponsor yang identik dengan CRF450 RALLY pada foto di bawah ini, dijamin kegantengan motor bisa naik 20 persen!

Advertisements