• Home »
  • Article »
  • Positif! AHM Bakal Luncurkan CRF150L Pada 9 November di Pagedangan…

Positif! AHM Bakal Luncurkan CRF150L Pada 9 November di Pagedangan…




Sobat Adventuriderz.com sekalian… Kali ini infonya bukan hanya sekedar isu, rumor, atau tebak-tebakan belaka. Tapi bisa dipastikan 100 persen PT Astra Honda Motor (AHM) bakal meluncurkan motor trail 150 cc, yang kemungkinan besar diberi nama Honda CRF150L, pada tanggal 9 November 2017. Catat sekali lagi ya, 9 November 2017!!

Saat ini AHM udah nyebarin undangan ke berbagai media dalam rangka peluncuran CRF150L. Dikutip dari KompasOtomotif, rencananya CRF150L diluncurkan di Pagedangan, Tangerang, Banten. Mungkin lebih tepatnya di Sirkuit Motocross & Adventure Pagedangan BSD City – Tangerang. Wah kayaknya selain launching, AHM juga langsung ngajakin test ride para undangan, dan dari namanya aja udah kelihatan banget kalau lokasi test ride cocok dengan habitat CRF150L nih…

Oh ya, konfirmasi mengenai peluncuran CRF150L pada 9 November 2017 diungkapkan langsung oleh Direktur Marketing AHM Pak Thomas Wijaya. Bahkan Pak Thomas memberikan ancer-ancer harga CRF150L masih sama seperti yang udah dibocorkan saat gelaran Honda Bikers Day Nasional 2017 di Gunungkidul – Jogja, yaitu berkisar antara Rp 30-35 juta on the road Jakarta. Tapi mengenai spesifikasi dan detail harga pastinya, Pak Thomas menyebut AHM akan membeberkannya saat launching.



“Benar kita akan luncurkan Honda CRF150 pada 9 November 2017. Mudah-mudahan sama seperti yang kemarin sekitar Rp 30 jutaan hingga Rp 35 jutaan,” ungkap Pak Thomas Wijaya seperti dilansir KompasOtomotif.

Nah… Sekarang udah gamblang banget kan bro, CRF150L diluncurkan 9 November 2017. Sekali lagi ini bukan rumor, isu, atau bahkan hoax. Bukan sama sekali! Karena udah dikonfirmasi langsung oleh Direktur Marketing AHM Pak Thomas Wijaya. Masa’ iya orang marketing nomor satu di AHM mau menanggung malu dengan membohongi publik? Nggak mungkin kan? So, masih nggak percaya dan bilang motor trail 150 cc AHM hoax? Sabar dulu deh sampai 9 November 2017. Nggak sampai seminggu lagi kok! Atau mau taruhan sandal Swallow kalau 9 November 2017 nanti nggak terbukti? Hehehe…

Oh ya, sekedar ngingetin aja… CRF150L nanti adalah motor dengan tipe dual sport alias motor dua alam alias lagi motor on road – off road. Artinya, motor akan dilengkapi dengan berbagai standar kelengkapan jalan raya, termasuk headlight, tail light, turn light, speedometer, mirror, dan emisi gas buang yang comply dengan Euro 3. Kalau nggak ada perubahan, CRF150L bakal dibekali dengan mesin yang identik dengan Verza. Kapasitas mesin 149 cc SOHC, 4-stroke, 2-valve, dan berpendingin udara. Sistem pembakaran injeksi PGM-FI dan sistem transmisi manual 5-percepatan. Suspensi depan udah pakai model upside down buatan Showa kayak versi konsep, sedangkan konsol speedometer full digital yang minimalis, persis dengan milik BeAT Street. Hmm… Kayaknya kok CRF150L bakal ganteng, spesifikasi dan fitur di atas kompetitor, dan harganya juga bakal bersaing. Monggo pantengin aja kabar CRF150L pada 9 November 2017 nanti ya!

Advertisements