Big Bos AHM: Honda CRF150L Tidak Murah, Tapi Harganya Masuk Akal


Sobat Adventuriderz.com sekalian… PT Astra Honda Motor (AHM) dipastikan akan meluncurkan motor trail 150 cc Honda CRF150L pada 9 November 2017 di Sirkuit Motocross & Adventure Pagedangan BSD City – Serpong, Tangerang, Banten. Menjelang peluncurannya, sejumlah pihak di AHM mulai mau buka suara terkait dengan CRF150L, nggak terkecuali sang big boss, Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma.

Banyak pihak yang menduga harga CRF150L bakal murah dan kompetitif dibandingkan dengan kompetitornya yang ada sekarang, siapa lagi kalau bukan Kawasaki KLX150 series. Hal itu dilihat dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) CRF150L yang udah didaftarin AHM ke Samsat DKI Jakarta. NJKB CRF150L di DKI Jakarta hanya Rp 20,7 juta saja. Tapi perlu diingat, itu hanya NJKB, sebuah angka yang digunakan untuk menentukan struktur perpajakan dan biaya-biaya lainnya. Meskipun demikian, Toshiyuki Inuma nggak mau menyebut harga CRF150L murah. Doi lebih seneng bilang harga CRF150L masuk akal.

“Kami tak ingin menyebut harga CRF150 murah, tapi harganya yang masuk akal (reasonable price) untuk sebuah motor! Sebab konotasi murah itu adalah barang-barangnya tak punya daya tahan. Sedangkan harga yang masuk akal adalah tentu mementingkan kualitas dan daya tahan,” ujar Inuma, dikutip dari Dapurpacu.com.

Terus berapa harga on the road CRF150L? Belum ada angka yang pasti bro… Direktur Marketing AHM Pak Thomas Wijaya beberapa kali bilang CRF150L akan dibandrol pada rentang harga Rp 30-35 juta. Tapi mengenai kepastiannya berapa, Pak Thomas minta kita nunggu sampai motor itu benar-benar dirilis pada 9 November 2017 nanti. Mendingan sabar dulu deh sambil nyiapin duit yang cukup buat minang si CRF150L. Oh ya, kalau mau indent, kabarnya CRF150L udah bisa tuh dipesan via dealer resmi Honda.

Advertisements