• Home »
  • Article »
  • Honda akan Luncurkan CRF150L, Kawasaki: Produk Kami di Atas yang Lain!

Honda akan Luncurkan CRF150L, Kawasaki: Produk Kami di Atas yang Lain!


9 November 2017 akan menjadi hari lahir buat motor trail Honda CRF150L buatan PT Astra Honda Motor (AHM). Dari undangan yang udah diterima oleh berbagai media, CRF150L bakal dirilis di Sirkuit Motocross & Adventure Pagedangan BSD City, Serpong, Tangerang. Nah, kabarnya nih bro, CRF150L bakal dibandrol dengan harga yang sangat kompetitif atau malah lebih murah dibandingkan dengan Kawasaki KLX150 series yang udah lama malang-melintang di Indonesia. Terus gimana tanggapan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengenai kehadiran CRF150L?

Ya memang sekarang CRF150L belum resmi keluar. Spesifikasi resminya juga belum ada. Tapi nggak sedikit bocoran yang menyebut CRF150L punya performa yang lebih baik dibandingkan dengan KLX150 series. Di sektor mesin, CRF150L dipastikan pakai basis mesin Verza yang di atas kertas performanya lebih bagus daripada mesin KLX150. Kemudian mesin CRF150L pakai sistem pembakaran injeksi PGM-FI, berbeda dengan KLX150 yang masih pakai sistem karbu. Konsol speedometer CRF150L juga udah full digital, sedangkan KLX150 masih full analog.

Menanggapi nyaris keluarnya CRF150L, Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengaku nggak khawatir. Bahkan menurut Michael Chandra, adanya CRF150L justru membuat market motor trail entry level lebih berkembang. Imbasnya tentu bagus bagi konsuen, karena konsumen punya pilihan yang variatif sesuai dengan selera masing-masing. Tapi gimana kalau CRF150L yang punya spesifikasi dan fitur lebih mentereng itu dijual lebih murah daripada KLX150? Kawasaki apa nggak takut KLX150 nggak laku lagi?

“Yang pastikan kalau seperti itu, market terbuka lebih lebar lagi, artinya konsumen jadi ada pilihan lain. Kalau memang isunya lebih murah dari KLX, tidak ada masalah! Semua pilihan ada di tangan konsumen, kami juga kan menghadirkan produk bukan cuma serta merta hanya memberikan fitur atau apa, tapikan secara kualitas juga penting. Kalau bicara produk sih memang produk kami di atas dari yang lain. Semua biar konsumen saja yang tentukan,” ungkap Michael Chandra.

Dari ungkapan Michael Chandra kayaknya Kawasaki masih cukup pede dengan KLX150 yang ada sekarang. Apalagi menurut Michael Chandra, produk yang dikeluarin sama Kawasaki, termasuk KLX150, kualitasnya lebih bagus dibandingkan dengan produk pabrikan lain. So, buat para penggemar KLX150, kayaknya masih jauh produk yang satu ini mendapatkan update. Mungkin nanti kalau penjualan KLX150 mulai jeblok baru deh Kawasaki mikirin update.

Advertisements