Wuiih… Hero Bakal Tampilkan Motor Trail Baru di EICMA 2017!




Temen-temen Adventurider.com sekalian… Kenal dengan Hero? Yups, Hero MotoCorp merupakan salah satu pabrikan motor yang gede di India. Dulu Hero joint partner dengan Honda, tapi sekarang udah pisah dan mengembangkan motor sendiri. Kabar terbaru dari Negeri Bollywood menyebutkan Hero bakal menampilkan produk baru dengan genre trail di pameran otomotif terbesar di dunia, EICMA 2017, Milan, persisnya tanggal 7 November 2017 besok!

Dulu Hero memang punya motor trail dual sport dengan nama Hero Impulse. Mesinnya berkapasitas 150 cc SOHC 2-valve dan berpendingin udara. Basis mesin ini diambil dari Honda GL series, ya kurang lebih mirip dengan mesin MegaPro karbu. Apesnya penjualan Hero Impulse ini nggak sukses. Ntah kenapa motor yang desainnya mirip banget sama Honda NXR 160 Bros ini kurang diminati konsumen. Dalam waktu dekat, Hero bakal kembali merintis jalan di segmen trail dengan mengeluarkan motor yang lebih powerful dibandingkan Impulse.

Baru-baru ini akun Instagram Hero udah ngeluarin teaser gambar bahwa mereka akan memajang motor trail di EICMA 2017. Namanya juga teaser, dari foto itu kelihatan sedikit banget sosok motor trail yang akan mereka pajang karena sebagian besar wujud motor tertutup tulisan “STAY TUNED FOR #HeroAtEICMA 2017”. Berbagai spekulasi menyebutkan motor trail baru buatan Hero bakal mengusung mesin 200 cc satu silinder. Kalo kabar ini bener, itu berarti memang besar kemungkinan trail baru lebih powerful daripada Impulse. Tapi apakah trail baru akan sukses?



Buat yang mantengin berita tentang balap rally dunia, pasti udah tahu kalau Hero ikut ambil bagian di disiplin balap yang satu ini. Di balap rally, Hero berkolaborasi dengan Speedbrain, sebuah tim balap rally yang pernah mengelola Husqvarna dan Honda. Hero nggak cuma tampil di FIM Cross-Country Rallies World Championship, tapi juga ikut ambil bagian di Rally Dakar sejak tahun 2017. Hero memang masih pemula di ajang balap rally, tapi prestasinya udah lumayan oke. Rider-rider Hero sering masuk posisi top ten dalam sejumlah balap rally. Berbekal dari pengalaman di ajang balap rally, banyak pihak yang berharap Hero bisa mengaplikasikan berbagai macam hal ke motor trail anyar yang akan dipamerkan di EICMA 2017 itu tadi. Paling desain, fitur, spesifikasi, dan performa trail anyar melompat jauh dibanding generasi lawas. Kalo memang desain trail baru Hero bagus, performa mesin bagus, bukan nggak mungkin motor ini bakal sukses di pasaran. Apalagi dengan embel-embel marketing punya DNA rally! Wuiih… Kan keren tuh!

Last… Kemungkinan trail baru Hero yang mejeng di EICMA 2017 nanti baru sekedar prototipe atau konsep. Versi produksi massal bisa jadi akan muncul di tahun 2019. Tapi bukan mustahil juga ada keajaiban yang nongol udah versi produksi massal. Satu hal lagi bro… Banyak pihak pengen Hero nggak menggunakan nama Impulse pada trail barunya nanti. Kenapa? Karena nama Impulse udah terlanjur nggak menjual. Yuk kita pantengin kabar dari EICMA mulai besok!

Joaquim Rodrigues

Advertisements