• Home »
  • Article »
  • Jokowi Ungkap Alasan Pilih Kawasaki KLX150 Dalam Dua Kali Kesempatan!

Jokowi Ungkap Alasan Pilih Kawasaki KLX150 Dalam Dua Kali Kesempatan!


Temen-temen Adventuriderz.com sekalian… Tahun ini cukup ramai dan viral di berbagai media yang memberitakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menggeber motor trail saat kunjungan dinas ke daerah. Pertama kali Jokowi nunggang motor trail saat berkunjung melihat progres Jalan Trans Papua di wilayah Pegunungan Trikora, Wamena. Waktu itu Jokowi riding bareng dengan sejumlah pejabat, termasuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Menariknya, semua rombongan menggeber motor trail dari Kawasaki, yaitu KLX150 series dan KLX250S. Jokowi sendiri memilih menggunakan KLX150 BF Special Edition warna hitam dengan plat nomor RI-1.

Pada awal bulan ini, persisnya 1 November 2017, Jokowi kembali menggeber motor trail. Bukan di Papua atau daerah terpencil lainnya, melainkan di daerah Muara Gembong, Bekasi. Di sana Jokowi meninjau area pertambakan udang dan ikan. Lagi-lagi pada kesempatan itu Jokowi menggunakan motor KLX150 BF Special Edition warna hitam. Motornya persis sama kok dengan yang dipakai di Papua. Memang apa ya alasan Jokowi tetap memilih menggunakan motor KLX150 BF Special Edition?

Nah… Dikutip dari KompasOtomotif, Jokowi mengakui motor yang dipakai di Bekasi itu unitnya sama dengan KLX150 BF Special Edition yang dipakai di Papua. Jokowi sendiri memutuskan nggak memilih motor tipe lainnya karena udah terbiasa pakai KLX150 BF Special Edition, jadi nggak perlu belajar atau penyesuaian dari awal lagi. Waaah… Ternyata begitu tho paaak…

“Ini motor yang dulu. Kan kita simpan. Nanti kalau punya yang baru lagi, malah belajar lagi. Yang lama dipakailah,” ujar Jokowi dilansir oleh KompasOtomotif.

Advertisements