Honda CRF150L Resmi Dirilis di Indonesia, Harga Rp 31,8 Juta Saja!


Temen-temen Adventuriderz.com sekalian… PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya membuktikan janjinya untuk ikut terjun di segmen motor trail 150 cc. dengan meluncurkan Honda CRF150L. Waktu yang dibutuhkan oleh AHM memang nggak singkat sama sekali. Sejak pertama kali rumor keluar sampai unit motor keluar versi konsepnya dan sekarang nongol versi produksi massal tergolong lama. Bahkan nggak sedikit penghuni blog ini yang dibuat kesal, berita nongol terus tapi motor nggak dijual-jual. Bro memang kudu memaklumi karena AHM butuh proses panjang. Sekarang rasanya udah plong banget karena CRF150L akhirnya siap menggaruk tanah di Indonesia!

Soal tampang dijamin nggak jauh beda antara CRF150L versi produksi massal dengan versi konsep. Perbedaan paling mencolok CRF150L versi produksi massal udah dipasangi headlight, tail light, rear fender, plate holder, konsol speedometer, dan kaca spion. Selain itu, versi produksi massal juga menggunakan ban dual purpose dengan ring 18-21 inch. Asli ganteng! Apalagi CRF150L juga udah pakai suspensi depan upside down berkelir emas buatan Showa.

Bagaimana dengan mesin? Kayak bocoran yang udah-udah, CRF150L menggunakan basis mesin Verza yang berkapasitas 149 cc berteknologi SOHC 2-valve dan berpendingin udara. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 9,51 kW atau setara dengan 12,91 PS di putaran mesin 8.000 rpm dan torsi maksimalnya tembus 12,43 Nm di putaran mesin 6.500 rpm. Lumayan menjanjikan nih power dan torsinya meskipun nggak bisa dibilang gede.

Buat bro yang tertarik meminang CRF150L, ternyata motor ini dijual dengan harga yang sangat kompetitif. Di Jakarta, CRF150L bandrol harganya Rp 31,8 juta on the road. Sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Kawasaki KLX150G, namun lebih murah daripada KLX150 BF. Sayangnya, Honda baru menyediakan satu varian CRF150L dengan satu pilihan warna pula, Extreme Red. Gimana, ada yang mau langsung indent?

Advertisements