Akhir November 2017 Honda CRF150L Mulai Dikirim ke Konsumen


Kemarin, 9 November 2017, Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan motor trail entry level Honda CRF150L. Motor ini dibandrol dengan harga Rp 31,8 juta on the road Jakarta. Angka yang sebenarnya cukup mengejutkan karena dengan spesifikasi lebih baik dan fitur lebih oke, CRF150L justru dibandrol lebih murah ketimbang Kawasaki KLX150 BF series.

Nah… Masalah penjualan motor CRF150L rupanya AHM langsung tancap gas bro! Pada hari yang sama dengan peluncuran, AHM mulai mendistribusikan CRF150L ke dealer-dealer. Dealer yang berada di wilayah Jawa kemungkinan ya bisa mendapatkan unit lebih awal. Lebih menarik lagi karena CRF150L nggak cuma dijual di dealer-dealer tertentu, tapi bisa didapatkan di semua dealer resmi Honda di seluruh Indonesia. Dan yang nggak kalah penting, konsumen udah bisa indent CRF150L sejak sekarang, kemudian bisa mendapatkan unit sekitar akhir November 2017.

“Per hari ini (kirim unit ke dealer), karena paling lambat akhir bulan ini (November) konsumen sudah bisa dapat di tiap jaringan kami. Di awal ini kita melakukan display dan melayani (penjualan) di seluruh jaringan dealer kita yang hampir ada 1.800-an dealer,” ungkap Direktur Marketing AHM Pak Thomas Wijaya.

Mengenai sebaran, Pak Thomas bilang bahwa Jawa masih akan menjadi market terbesar bagi CRF150L dengan dominasi sebesar 60 persen, disusul Sumatera sebesar 25 persen, dan sisanya akan berasal dari wilayah lainnya seperti Kalimantan dan Sulawesi. CRF150L sendiri hanya ditawarkan dalam satu varian dan satu pilihan warna Extreme Red. Pilihannya memang sangat terbatas, tapi tetap menarik untuk dipinang.

Advertisements