• Home »
  • Article »
  • Honda Sediakan Aksesoris Resmi CRF150L Sekaligus Apparel Buat Rider

Honda Sediakan Aksesoris Resmi CRF150L Sekaligus Apparel Buat Rider




Bro sekalian… Astra Honda Motor (AHM) udah resmi merilis motor trail CRF150L ke pasaran. Saat ini proses distribusi motor dari pabrik ke dealer masih terus berlangsung. Bahkan dari pantauan Adventuriderz.com udah ada konsumen yang menerima unit CRF150L. Satu hal yang mungkin bikin bro agak kecewa, CRF150L hadir hanya dalam satu varian dan satu pilihan warna (Extreme Red). Nggak ada warna lain atau varian special edition (SE) misalnya. Tapi bro nggak perlu risau karena bisa mendandani CRF150L seperti varian special edition kompetitornya. Gimana caranya?

Yups… Selain menjual unit CRF150L, Honda juga menyediakan sekumpulan aksesoris resmi dalam katalog Honda Genuine Accessories (HGA). Setidaknya ada empat aksesoris resmi yang bisa dipakai untuk menambah garang penampilan CRF150L. Pertama ada skid plate yang terpasang di bawah engine. Fungsinya cukup jelas, yaitu melindungi mesin dari benturan batu atau tanah ketika melewati cerukan yang dalam atau gundukan yang tinggi. Aksesoris kedua adalah frame guard dengan fungsi melindungi frame dari gesekan off road boots. Biar frame nggak lecet lah kena off road boots yang cukup keras. Ketika ada rear bracket yang memiliki cukup banyak fungsi, mulai dari sebagai tempat bagasi untuk menaruh barang saat berpetualang hingga menjadi lokasi yang sempurna untuk mendorong motor ketika stuck di jalur off road. Aksesoris resmi terakhir buat CRF150L yang dijual di dealer Honda adalah bar pad yang terpasang di stang. Bar pad yang terbuat dari busa bisa mempercantik penampilan motor sekaligus melindungi kepala dari benturan stang ketika terjadi insiden.

Skid plate

Frame guard / heel guard

Rear bracket

Bar pad

Honda sepertinya cukup smart dengan menyediakan aksesoris resmi yang bisa dibeli secara terpisah, bukan dengan memasang langsung aksesoris itu di motor kemudian menjualnya sebagai varian special edition yang bikin harganya melambung tinggi. Istilahnya nggak perlu membuat versi special edition karena konsumen bisa membangun sendiri motor special edition versi mereka masing-masing sesuai dengan selera. Yang penting pabrikan udah menyediakan berbagai macam aksesoris tersebut. Tapi IMHO aksesoris resmi yang berjumlah empat item itu masih terlalu sedikit. Mungkin ke depan Honda bisa menyediakan juga hand guard, footpegs yang lebih bagus, handlebar Renthal atau ProTaper, knalpot free flow, velg 17-17 inch buat konsumen yang ingin mengonversi menjadi supermoto, dan berbagai aksesoris yang memang dirancang khusus untuk CRF150L.

Honda CRF150L terpasang empat aksesoris resmi

Itu tadi kan aksesoris buat mendongkrak penampilan motor. Terus gimana dengan penampilan rider? Tenang aja, Honda juga menyediakan berbagai macam apparel yang dirancang khusus buat rider CRF150L. Ada jersey, pants, gloves, elbow protector, knee protector, off road helmet, dan snapback cap. Semua apparel ini tersedia dalam kombinasi warna merah-hitam, sehingga seirama dengan warna motor CRF150L Extreme Red. Gimana dengan harganya? Beruntung Honda membandrol aksesoris resmi dan apparel resmi dengan harga yang reasonable. Aksesoris resmi CRF150L dibandrol dengan harga eceran tertinggi (HET) mulai dari Rp 100.000 sampai dengan Rp 800.000, sedangkan apparel resmi HET-nya Rp 95.000 sampai Rp 750.000.



 

Advertisements