• Home »
  • Article »
  • Video: Saat Motor Trail Elektrik KTM Freeride E-XC Dipakai Off Road…

Video: Saat Motor Trail Elektrik KTM Freeride E-XC Dipakai Off Road…


Temen-temen Adventuriderz.com… Belum lama ini KTM meluncurkan motor trail elektrik KTM Freeride E-XC model year 2018. Dari penampilan, nggak diragukan lagi KTM Freeride E-XC tergolong keren. Bentuknya kecil, ramping, dan ringkas tapi tetap tampil gagah dan gaya khas KTM Freeride series. Bisa dibilang ini motor kecil-kecil cabe rawit. Kenapa? Karena KTM mencangkokkan part-part kelas atas di KTM Freeride E-XC, termasuk di antaranya suspensi depan upside down WP XPLOR 43 mm dan suspensi belakang mono shock WP PDS. Begitu melihat yakin deh bakal terpesona dengan motor ini.

Untuk mesin, KTM Freeride E-XC terbaru punya power yang lebih gede dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain itu, baterai yang terpasang di KTM Freeride E-XC model year 2018 punya kapasitas yang lebih besar. Imbasnya cukup jelas, motor bisa dipakai riding lebih lama. KTM mengklaim baterai KTM Freeride E-XC model year 2018 bisa dipakai selama 90 menit non-stop dalam satu kali pengisian. Satu hal lagi yang cukup menarik, KTM Freeride E-XC paling gres ini dilengkapi dengan tiga pilihan riding mode, yaitu Economy, Enduro, dan Cross. Rider bisa memilih riding mode sesuai dengan kebutuhan.

Dilihat dari bentuknya, KTM Freeride E-XC memang siap banget dipakai di medan off road. Desain gaya motor enduro, ground clearance tinggi, dan dipasangi ban off road tulen. Tapi mesin elektrik yang ada pada tubuh KTM Freeride E-XC mungkin membuat banyak orang mempertanyakan, apakah motor ini bisa dipakai di medan off road dengan baik? Terlebih namanya motor elektrik kayak gini nggak pakai kopling. Mau jalan tinggal gas aja, dan cenderung mirip seperti motor dengan transmisi otomatis.

Kalau dibandingkan dengan motor enduro tulen seperti KTM EXC series dengan mesin konvensional, kemampuan KTM Freeride E-XC di medan off road jelas kalah jauh. Namun dari video yang dikeluarkan oleh KTM, setidaknya terlihat kalau KTM Freeride E-XC juga cukup oke lho di jalur off road. Motor ini kayaknya lumayan menyenangkan buat fun off road di akhir pekan. Tanpa suara berisik dan tanpa polusi yang ujungnya sehat bagi lingkungan karena udara tetap fresh nggak tercemar gas buang dari mesin. Cuma kapasitas baterai yang bertahan 90 menit non-stop ini jadi PR besar kalau mau dipakai off road di hutan. Monggo simak aja gimana aksi KTM Freeride E-XC model year 2018 dipakai di medan off road berikut:

Advertisements