Di Jawa Timur, Honda CRF150L Dibandrol Mulai dari Rp 32,4 Juta OTR


Seperti temen-temen semua ketahui, motor dual sport Honda CRF150L dibandrol dengan harga Rp 31,8 juta on the road Jakarta. Dengan paket motor yang disediakan, mulai dari sistem pembakaran injeksi, suspensi depan upside down Showa 37 mm, instrument cluster speedometer yang udah full digital, dan lain-lain, bisa dibilang harga CRF150L itu sangat manis. Lebih murah Rp 1 juta dari kompetitornya Kawasaki KLX150 BF. Tapi gimana dengan di wilayah lain? Apakah masih lebih murah juga?

Adventuriderz.com mengambil sample harga CRF150L di wilayah Jawa Timur yang dikomandoi oleh main dealer PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM). Di Surabaya misalnya, CRF150L dibandrol dengan harga Rp 32,4 juta on the road. Harga ini lebih mahal sekitar Rp 600.000 dibandingkan dengan harga di Jakarta karena ada selisih biaya distribusi. Kemudian di Malang Raya CRF150L dijual dengan harga Rp 32, 9 juta on the road. Kok beda harga antara Surabaya dan Malang? Adventuriderz.com nggak tahu pasti alasannya. Kemungkinan karena ada perbedaan besaran tarif Bea Balik Nama (BBN) atau pengurusan surat-surat yang lainnya.

Nggak peduli di DKI Jakarta ataupun Jawa Timur, harga CRF150L masih lebih murah ketimbang KLX150 BF. Bisa jadi di kota-kota lainnya juga berlaku serupa. Melihat harga yang diberikan cukup agresif dan paket motor yang menggiurkan, bukan nggak mungkin CRF150L bakal sukses di pasaran, terlepas dari bobot motor yang cukup berat (122 kg). Gimana di kotamu bro, apakah harga CRF150L masih cukup menarik?

Advertisements