Eks Pembalap WorldSBK & MotoGP Ben Spies Kini Tekuni Balap Enduro




Ben Spies, pembalap asal Amerika Serikat yang pernah menjadi juara AMA Superbike Championship, World Superbike Championship (WorldSBK), dan pernah pula selama beberapa tahun menjadi rider MotoGP bersama Yamaha, sekarang banting stang dengan menekuni ajang balap enduro. Kayak apa ceritanya??

Ben Spies terpaksa pensiun dari ajang balap MotoGP setelah dia mengalami cidera bahu sebelah kiri. Cidera itu membuat kekuatan bahu kiri Ben Spies nggak bisa 100 persen, cuma sekitar 70 persen. Belakangan cukup santer tersiar rumor yang menyebut Ben Spies akan kembali ke balap aspal dan dia dikait-kaitkan dengan Ducati Amerika. Tapi fakta berbicara lain nih bro… Ben Spies justru memutuskan akan berlaga di ajang balap enduro di Amerika Serikat sana.

Penampilan perdana Ben Spies di ajang balap enduro akan terjadi pada event selama dua hari di Kenda AMA National Enduro Championship. Selain itu, dia juga akan ikut ambil bagian pada beberapa seri Full Gas National Sprint. Pria asal Texas ini akan bertarung di kelas Pro-2 pada kejuaraan Kenda AMA National Enduro Championship. Bisa dibilang itu adalah kelas yang berada di tengah-tengah antara kelas Expert-AA dan kelas Pro-1. Di kompetisi enduro ini Ben Spies bernaung di tim miliknya sendiri alias tim privateer menggunakan motor enduro 2-stroke KTM 300 EXC. Apakah di ajang balap enduro ini Ben Spies akan sukses seperti di ajang balap aspal?


Advertisements