• Home »
  • Article »
  • Melihat KTM 450 RALLY Versi 2018 Milik “Queen of Rally”, Memang Cantik!

Melihat KTM 450 RALLY Versi 2018 Milik “Queen of Rally”, Memang Cantik!





Temen-temen Adventuriderz.com sekalian… Rally Dakar 2018 akan dimulai dalam waktu sebulan lagi. Sebulan lebih sedikit sih. Nah, para tim udah mulai melakukan persiapan akhir dalam menghadapi ajang balap rally paling kejam di dunia tersebut. Sejumlah tim juga udah mengumumkan para rider yang akan berlaga di Rally Dakar 2018, nggak terkecuali KTM. Di Rally Dakar 2018 nanti KTM menerjunkan dua tim sekaligus. Tim yang pertama tentu saja Red Bull KTM Rally Factory Racing yang diperkuat oleh Sam Sunderland, Matthias Walkner, Toby Price, dan Antoine Meo. Red Bull KTM Rally Factory Racing bisa dibilang tim factory-nya KTM. Kemudian tim kedua adalah KTM Rally Factory Racing yang diisi oleh dua rider, yaitu Laia Sanz dan Luciano Benavides. KTM Rally Factory Racing tergolong sebagai tim satellite yang didukung langsung oleh KTM. Makanya nggak heran kalau Laia Sanz dan Luciano Benavides mendapatkan paket motor KTM 450 RALLY terbaru yang sama dengan milik tim Red Bull KTM Rally Factory Racing. Motor KTM 450 RALLY milik Red Bull KTM Rally Factory Racing kan pakai skema warna dan grafis yang gitu-gitu aja. Warna dominan biru dongker dengan logo Red Bull plus akses warna kuning, putih, dan orange. Gimana dengan KTM 450 RALLY milik Laia Sanz?

IMHO KTM 450 RALLY milik Laia Sanz yang akan dipakai di Rally Dakar 2018 tergolong sangat cantik. Cocoklah dengan karakter Laia Sanz sebagai rider wanita (mungkin satu-satunya) di Rally Dakar nanti. KTM 450 RALLY Laia Sanz didominasi oleh warna putih dan orange, kemudian ada logo KH-7 sebagai sponsor utama dan logo KTM persis di bawahnya. Di luar KTM dan KH-7 sebagai pendukung utama Laia Sanz, nggak banyak logo sponsor lain yang menempel. Paling-paling ada Motorex sebagai oli resmi KTM, Akrapovic sebagai supplier knalpot official, Michelin, Supersprox, dan logo Karcher. Asli deh kombinasi warna ini sangat menarik. Kalau KTM 450 RALLY milik Red Bull KTM Rally Factory Racing kelihatan garang, punya Laia Sanz kelihatan cantik dan bersih. Kesannya beda banget!



Gimana dengan spesifikasinya? Dipastikan nggak banyak perbedaan antara KTM 450 RALLY milik Red Bull KTM Rally Factory Racing dengan milik KTM Rally Factory Racing. Keduanya sama-sama menggunakan KTM 450 RALLY terbaru model year 2018 yang mesinnya baru, frame baru, engine management system (EMS) baru, throttle body lebih baik, ukuran lebih ringkas, bobot jauh lebih enteng, dan tenaga mengalami peningkatan dibandingkan dengan KTM 450 RALLY generasi sebelumnya. Nggak mengejutkan waktu para rider KTM bilang bahwa mengendari KTM 450 RALLY terbaru ini nggak seperti mengendarai motor balap rally yang biasanya sangat berat. Tapi lebih mirip seperti nunggang motor enduro yang enteng. Imbasnya para rider jauh lebih pede ketika nikung di kecepatan tinggi dan mereka bilang dari sisi safety KTM 450 RALLY paling anyar ini lebih bagus.

Terakhir, apakah Laia Sanz bisa menorehkan prestasi di Rally Dakar 2018 menggunakan KTM 450 RALLY model year 2018? Tentu susah untuk menjawab pertanyaan ini. Namun yang pasti, pada Rally Dakar 2015 dia sanggup menempus posisi 10 besar klasemen akhir dan pada Rally Dakar 2017 masuk ke urutan 16 klasemen akhir. Jelas ini bukan hasil yang buruk buat rider wanita di tengah persaingan yang sangat ketat dan track yang sangat ganas. Kita tunggu aja bagaimana kiprah Queen of Rally di Dakar 2018 nanti.

Photo credit: Future7Media

Advertisements