Aneka Pilihan Helm Off Road dengan Harga di Bawah Rp 1 Juta


Temen-temen Adventuriderz.com sekalian… Tingginya penjualan motor trail di Indonesia juga menimbulkan implikasi laris-manisnya penjualan berbagai macam perlengkapan off road, nggak terkecuali helm. Nggak sedikit rider yang kurang puas dengan helm bawaan motor, mereka ingin tampil beda, pengen lebih bergaya, dan tentunya ingin merasa lebih safety, maka langkah yang diambil adalah dengan membeli helm aftermarket.

Menariknya, banyak anggapan pelengkapan untuk bermain off road, termasuk helm, itu harganya mahal. Memang itu nggak salah sama sekali kalau temen-temen melihat harga helm merek-merek kelas dunia kayak Airoh, Nolan, Shark, AGV, Suomy, Fox, KLIM, Oneal, TLD, Bell, Arai, Shoei, dan lain-lain. No doubt mereka itu harganya mahal-mahal. Bahkan seri yang tertingginya bisa tembus Rp 7-8 juta. Di antara merek-merek itu ada juga sih yang menjual helm off road dengan lebih terjangkau, sekitar Rp 1-3 jutaan. Tapi kita nggak bahas itu deh… Kita bahas helm ultra entry level yang harganya lebih murah lagi, di bawah Rp 1 juta alias cuma ratusan ribu. Harga di bawah Rp 1 juta jelas lebih terjangkau bagi penunggang motor trail entry level 150 cc. Apa aja pilihannya?

Cargloss MXC

Mungkin nggak sedikit temen-temen yang masih asing dengan helm merek Cargloss. FYI, Cargloss merupakan merek lokal yang udah lama eksis. Selain memproduksi helm dengan merek sendiri, Cargloss juga menyuplai helm untuk berbagai pabrikan motor. Contohnya helm hadiah dari pembelian motor Kawasaki. Itu kebanyakan helmnya dibikin oleh Cargloss. Nggak terkecuali helm off road full face pada paket pembelian KLX150 dan KLX250S. Nah, untuk helm off road yang dijual dengan merek sendiri ada namanya Cargloss MXC. Helm Cargloss MXC dijual dengan harga yang cukup bervariasi, tapi tetep murah. Varian paling murah dari Cargloss MXC dengan warna polos harganya sekitar Rp 400.000, kemudian yang ada motifnya dijual dengan range Rp 450.000 sampai Rp 500.000. Murah kan? Asyiknya walaupun murah Cargloss MXC udah pakai sistem penguncian Double-D Ring (DD-Ring) yang dikenal paling aman dan udah jadi standar balap tingkat dunia.

  • Cargloss MXC – Rp 400.000
  • Cargloss MXC Motosport – Rp 450.000
  • Cargloss MXC Xentury – Rp 500.000
  • Cargloss MXC Super Cross – Rp 500.000
  • Cargloss MXC Former – Rp 600.000

Cargloss AHRS

Seperti yang udah disebutkan di atas, Cargloss nggak cuma memproduksi dan menjual helm dengan merek sendiri. Tapi dia juga menyuplai helm untuk merek lain. Salah satunya adalah helm off road Cargloss AHRS. Dari namanya udah jelas kalau Cargloss AHRS merupakan kolaborasi antara Cargloss dan AHRS (Asep Hendro Racing Sport), sebuah speed shop milik mantan pembalap bernama Asep Hendro. Harga helm off road Cargloss AHRS nggak mahal sama sekali. Di pasaran helm ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 550.000 per unit, dan sistem penguncian DD-Ring udah jadi standar buat Cargloss.

KYT Cross Pro

Bisa dibilang KYT merupakan brand helm lokal yang udah mendunia karena menyuplai helm kepada sejumlah pembalap top MotoGP dan MXGP. Namun untuk helm off road, varian yang disediakan oleh KYT tergolong terbatas. Total ada tiga varian helm off road dari KYT dengan rincian dua varian masuk kategori entry level dan satu varian lagi tergolong helm high end. Salah satu helm entry level itu adalah KYT Cross Pro. Dari segi built quality memang ya standar helm entry level. Tapi KYT Cross Pro udah pakai sistem penguncian DD-Ring dan dibandrol Rp 400.000.

KYT Cross Over & KYT Cross Net

Selain KYT Cross Pro, KYT punya helm off road entry level lainnya bernama KYT Cross Over dan KYT Cross Net. Desainnya lebih bagus daripada KYT Cross Pro, pilihan warnanya juga lebih menarik. Tentu saja helm ini harus ditebus dengan harga yang sedikit lebih mahal, antara Rp 480.000 sampai Rp 500.000 di outlet helm KYT. Lagi-lagi sistem penguncian DD-Ring menjadi standar bagi helm off road KYT Cross Over dan KYT Cross Net walaupun tergolong helm murah.

Snail MX309

Dalam waktu beberapa tahun terakhir ini Snail cukup menyita perhatian kalangan penggemar motor dual sport dan supermoto di Indonesia. Pasalnya, salah satu helm dual sport/supermoto mereka, Snail MX311, begitu diminati. Desain cakep, finishing rapi, dan harga terjangkau menjadi daya tarik tersendiri kenapa para rider memilih produk Snail. Menariknya, Snail nggak cuma menjual helm dual sport/supermoto di Indonesia. Mereka juga ada helm off road, salah satunya adalah Snail MX309. Harga yang ditawarkan cukup menggiurkan, hanya Rp 550.000 saja.

Snail MX315

Selain Snail MX309, Snail juga punya helm off road lainnya yang nggak kalah menarik. Namanya adalah Snail MX315. Tapi harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Snail MX309, yaitu sebesar Rp 600.000. Memang apa yang bikin Snail MX315 lebih mahal dari Snail MX309? Desainnya agak berbeda dan pilihan warna Snail MX315 lebih menarik, lebih elegan, dan nggak terlalu rame.

Zeus ZS-951

Zeus ini juga salah satu pendatang baru di dunia helm Indonesia. Untuk helm off road entry level, Zeus punya satu pilihan yang sangat menarik, yaitu Zeus ZS-951. Zeus ZS-951 ini punya desain, corak warna, dan finishing yang patut diacungi jempol. IMHO lebih menarik lah ketimbang helm-helm di bawah Rp 1 juta yang lainnya. Wajar juga kalau harganya lebih mahal daripada kompetitornya. Di pasaran, helm Zeus ZS-951 dibandrol dengan harga sekitar Rp 665.000 per buah.

Last… Itu tadi aneka helm off road di bawah Rp 1 juta yang bisa jadi pilihan ketika temen-temen sekalian pengen beli helm murah-meriah dengan desain menarik dan kualitasnya lumayan. At least deretan helm di atas bisa menjadi helm pertama ketika melangkah ke dunia off road sebelum membeli helm dengan kualitas lebih baik lagi. Satu hal yang nggak kalah penting, di sini Adventuriderz.com nggak jualan helm, cuma memberikan informasi opsi helm murah yang bisa temen-temen pertimbangkan. Untuk beli langsung aja ke toko helm terdekat atau beli di toko online juga banyak. Mungkin temen-temen ada info helm off road lain di bawah Rp 1 juta? Silakan masukannya melalui kolom komentar ya bro!

Advertisements