• Home »
  • Article »
  • Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya Pakai CRF150L Sebagai Kendaraan Dinas!

Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya Pakai CRF150L Sebagai Kendaraan Dinas!


Temen-temen Adventuriderz.com sekalian… Serangan motor trail anyar Honda CRF150L mulai menjalar ke instansi-instansi negara, salah satunya Kepolisian. Bukan rahasia lagi kalau motor trail memang favorit untuk kendaraan dinas Kepolisian. Sebelumnya Kepolisian lebih banyak menggunakan duet Kawasaki KLX150 dan Kawasaki KLX250S. Kemudian Polri juga belakangan ini membeli ribuan unit Suzuki DR200S untuk dibagi ke berbagai satuan. Sekarang giliran CRF150L yang masuk menjadi kendaraan dinas Polisi.

Kepolisian yang (mungkin) pertama menggunakan CRF150L sebagai kendaraan dinas adalah Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya. Disebutkan dalam akun Instagram MPM Honda Jatim (main dealer Honda di Jawa Timur), mereka baru saja menyerahkan 15 unit CRF150L kepada pihak Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya. Tapi bukan Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya yang langsung membeli dari MPM Honda. Akan tetapi, sebanyak 15 unit CRF150L merupakan sumbangan dari beberapa pihak kepada Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya. Rinciannya adalah 10 unit berasal dari sumbangan Yayasan Bakti Persatuan, tiga unit berasal dari Kapolda Jatim, dan dua unit sisanya sumbangan dari MPM Distributor (MPM Honda Jatim).

Di awal kemunculannya, PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai produsen CRF150L memang belum menargetkan penjualan secara fleet ke instansi-instansi negara atau swasta. AHM lebih konsentrasi menjual CRF150L kepada para penghobi motor trail. Tapi kalau memang ada instansi yang mau pakai ya why not lah ya… Apalagi kalau masing-masing main dealer dan dealer bergerak mendekati berbagai instansi yang ada di sekitarnya, bukan tidak mungkin CRF150L nanti malah justru bisa merajai penjualan secara fleet kepada instansi. IMHO Kawasaki dan Suzuki yang selama ini banyak menyuplai KLX150, KLX250S, dan DR200S kepada instansi wajib waspada. Ini bukan mustahil lho KLX150 yang dikenal sebagai motornya presiden karena kerap dipakai Presiden Jokowi saat kunjungan kerja bakal digeser oleh CRF150L. Saat Honda bergerak, pabrikan lain memang kudu ekstra siaga dan waspada. Selain kompetitor Honda, para bandit di wilayah Surabaya juga mesti super waspada, karena pemburu kalian sekarang pakai motor CRF150L! Heuheu…

Advertisements