• Home »
  • Article »
  • Baru Diperkenalkan, KTM 450 SX-F Factory Edition 2018 Sudah Bisa Dipesan!

Baru Diperkenalkan, KTM 450 SX-F Factory Edition 2018 Sudah Bisa Dipesan!




Produsen dirt bike nomor satu di dunia, KTM, baru aja memperkenalkan KTM 450 SX-F Factory Edition model year 2018. Bisa dibilang ini adalah versi upgrade dari KTM 450 SX-F dengan penggunaan berbagai macam komponen dari KTM PowerParts. Dengan spesifikasi yang lebih mentereng, tentu KTM 450 SX-F Factory Edition jauh lebih siap dipakai di ajang balap motocross dan supercross tanpa perlu melakukan banyak upgrade. Bahkan KTM mengklaim motor KTM 450 SX-F Factory Edition model year 2018 merupakan motor yang paling ringan di kelasnya dengan handling sangat lincah, serta berpotensi mendapatkan kemenangan di ajang balap sejak rider menekan tombol starter.

Sekilas memang nggak banyak perbedaan antara KTM SX-F Factory Edition model year 2018 dengan generasi sebelumnya. Tapi yang perlu temen-temen ingat, ini adalah all new bike. Kenapa? Karena KTM memoles ulang bagian sasis, bodywork baru, mesin mendapatkan update, dan KTM memberikan settingan suspensi yang baru lengkap dengan triple clamp baru. Imbasnya KTM 450 SX-F Factory Edition terbaru mengombinasikan antara bobot yang sangat ringan, mesin powerful, dan handling yang lincah. KTM sesumbar tidak ada motor lain yang setara dengan KTM 450 SX-F Factory Edition model year 2018. Menurut rencana, KTM 450 SX-F Factory Edition model year 2018 akan dipakai oleh rider Red Bull KTM Factory Racing Marvin Musquin dan Broc Tickle di ajang balap AMA 450SX (SuperCross) Championship 2018.

Walaupun baru aja dirilis di Amerika Serikat maupun pasar global, temen-temen di Indonesia yang tertarik meminang KTM 450 SX-F Factory Edition udah bisa melakukan pemesanan di showroom KTM terdekat. Salah satu showroom KTM yang membuka kran indent KTM 450 SX-F Factory Edition adalah 2Wheelies yang markasnya ada di Bintaro Sektor 9 – Tangerang. Sayangnya 2Wheelies masih belum mengumumkan kapan KTM 450 SX-F Factory Edition generasi terbaru masuk ke Indonesia dan berapa pula label harganya. Namun yang pasti motor ini udah bisa dipesan secara khusus.

“KTM 450 SX-F Factory Edition 2018 sudah diperkenalkan kemarin. Pasti kamu penasaran, kapan bisa masuk ke Indonesia. Dengan detail body dan aksesoris KTM PowerParts yagn sama dengan yang digunakan oleh tim balap KTM Factory 2018, motor KTM 450 SX-F Factory Edition 2018 ini sudah bisa dipesan khusus,” ungkap 2Wheelies dalam akun Instagram.

Memang sih harga KTM 450 SX-F Factory Edition model year 2018 di Indonesia belum keluar. Tapi buat yang tertarik memboyong motor ini paling nggak perlu menyediakan dana cash plus-minus Rp 150 jeti. Mahal??? Ya memang mahal. Soalnya ini motor KTM, brand yang sangat premium di segmen dirt bike. Apalagi ini juga motor Factory Edition yang notabene secara spesifikasi, fitur, dan aksesoris lebih mentereng dibandingkan dengan KTM 450 SX-F standar. Cocok lah buat temen-temen yang demen mumbul-mumbul di lintasan motocross dan supercross.


Advertisements