Utak-Atik Grafis Kawasaki Versys-X 250, Warna Camo Keren Juga Ya!




Temen-temen Adventuriderz.com… Di Bangkok Motor Show (BMS) 2017 yang lalu kalau nggak salah ya, Kawasaki sempat memperlihatkan motor deretan motor dengan warna grafis yang cukup unik. Ada Z125 Pro, KLX250S, dan Versys-X 250 dengan laburan grafis camo (camouflage/kamuflase) . Kesannya motor jadi kelihatan garang karena motif warnanya menyerupai kendaraan militer. Apalagi Versys-X 250 Tourer itu juga dilengkapi dengan ban off road yang kembangannya kasar. Kesan ganteng dan sangar semakin kental. Artikelnya bisa temen-temen baca di sini yah!

Sayangnya, deretan motor-motor dengan warna grafis camo baru sebatas dijual di Thailand. Memang sih motor kayak KLX250S Camo udah merapat di negara lain seperti Amerika Serikat. Tapi kita nggak pernah tahu kapan motor-motor berwarna camo itu mendarat di Indonesia. Malah belum tentu juga versi camo itu masuk ke Indonesia kan? Nggak sabar dan sangat tertarik dengan warna camo, salah satu pembaca Adventuriderz.com, Tere, seorang bule yang tinggal di Bali, meminta advice di mana dia bisa membeli decal untuk membuat Versys-X 250 hijau miliknya menjadi berwarna camo. Kebetulan Adventuriderz.com punya rekan sesama blogger yang bisa mengutak-atik warna grafis sebuah motor. Doi adalah Mas Joko Hariyanto (Joe), pemilik blog Motoblast.org. Kebetulan lagi Mas Joe ini tinggal di Bali, sehingga Tere bisa langsung menyambangi workshop milik Mas Joe.

Setelah Tere memberikan contoh foto Versys-X 250 Tourer Camo versi Thailand, Mas Joe pun langsung bekerja menggunakan komputernya untuk mengolah grafis sesuai dengan keinginan Tere. Begitu proses utak-atik di komputer selesai, grafis itu kemudian dicetak menggunakan bahan berkualitas tinggi, dan selanjutnya dipasang dengan rapi pada Versys-X 250 milik Tere. Kalau diperhatikan secara seksama, hasil kreasi Mas Joe pada Versys-X 250 milik Tere agak berbeda dengan Versys-X 250 Tourer Camo versi Thailand. Motif grafisnya beda dan warnanya lebih terang, sedangkan versi Thailand lebih gelap. Tapi overall garapannya luar biasa keren!! Tere pun katanya puas dengan hasil karya Mas Joe, dan dia sekarang semakin cinta dengan Versys-X 250 miliknya. Mungkin temen-temen ada yang tertarik mengubah warna grafis motor menggunakan decal? Ternyata biayanya nggak mahal sama sekali kok! Berikut ini Versys-X 250 Camo milik Tere ala Mas Joe Motoblast.org… Mungkin bisa jadi inspirasi modifikasi warna buat temen-temen ya!


Advertisements