Galeri Foto Studio KTM 450 SX-F Factory Edition Model Year 2018




Temen-temen sekalian… KTM baru aja merilis motor motocross top of the line KTM 450 SX-F Factory Edition model year 2018. Bisa dibilang ini adalah motor motocross kasta tertinggi yang dimiliki oleh KTM. Kalau dibandingkan dengan KTM 450 SX-F standar model year 2018 memang cukup banyak perbedaan, khususnya terdapat banyak part dari KTM PowerParts yang terpasang pada KTM 450 SX-F Factory Edition. Itu belum termasuk warna grafis yang identik dengan motor milik Red Bull KTM Factory Racing yang terlihat sangat eye catching.

Gimana kalau di-compare dengan KTM 450 SX-F Factory Edition generasi sebelumnya mas? Jelas KTM 450 SX-F Factory Edition model year 2018 ini mendapatkan banyak upgrade. Nggak tanggung-tanggung, KTM memberikan bodywork baru, sasis direvisi, settingan suspensi baru, desain triple clamps baru, radiator baru untuk meningkatkan kinerja pendinginan mesin, knalpot baru, serta revisi di bagian mesin melalui penggunaan kepala silinder yang lebih ringkas untuk meningkatkan power delivery. Kemudian untuk komponen premium yang terpasang pada KTM 450 SX-F Factory Edition model year 2018 antara lain grafis Red Bull KTM Factory Racing, clutch cover Hinson, rim DID Dirt Star, jok Selle Dalla Valle, disc brake depan model floating, dan triple clamps berwarna orange anodize. Bahkan KTM berani sesumbar bahwa KTM 450 SX-F Factory Edition adalah motor motocross paling powerful dan paling ringan di kelasnya.

“Kami telah bekerja sangat keras dengan departemen R&D baik di Austria maupun Amerika Serikat untuk mengembangkan KTM 450 SX-F Factory Edition, yang juga akan dipakai oleh para pembalap kami di kelas 450 cc melalui peraturan homologasi, dan memiliki beberapa revisi kunci untuk model year 2018,” ungkap KTM Team Manager Roger DeCoster.

Rencananya, KTM 450 SX-F Factory Edition model year 2018 akan dijual dalam jumlah yang amat sangat terbatas alias limited edition. Buat temen-temen para penggemar balap motocross yang pengen meminang KTM 450 SX-F Factory Edition model year 2018, info yang Adventuriderz.com dapatkan motor ini udah bisa dipesan melalui dealer resmi KTM di Indonesia. Salah satu dealer KTM yang udah buka pesanan adalah 2Wheelies yang markasnya ada di Bintaro Sektor 9 – Tangerang. Mengenai harga di Indonesia masih belum dibuka. Tapi kemungkinan sih nggak akan jauh-jauh dari angka Rp 150 juta. Bisa lebih bisa kurang… Dengan produksi yang amat sangat sedikit dan tentu populasinya juga bakal jarang, KTM 450 SX-F Factory Edition model year 2018 juga cocok lho buat barang koleksi. Ada yang tertarik? Monggo pelototin dulu deh galeri foto studionya!


Advertisements