• Home »
  • Article »
  • Giliran Husqvarna Luncurkan FC 450 Rockstar Edition Model Year 2018

Giliran Husqvarna Luncurkan FC 450 Rockstar Edition Model Year 2018




Setelah KTM mengeluarkan motocross KTM 450 SX-F Factory Edition model year 2018, kini giliran Husqvarna juga melakukan langkah serupa. Dalam rilis yang diterima oleh Adventuriderz.com, Husqvarna Motocycles secara resmi memperkenalkan motocross Husqvarna FC 450 Rockstar Edition model year 2018. Yups… Saat KTM 450 SX-F mendapatkan Factory Edition lengkap dengan warna grafis khas tim Red Bull KTM Factory Racing, maka duplikatnya Husqvarna FC 450 mendapatkan Rocsktar Edition. Tentu saja motor yang disebut terakhir ini mengandalkan warna grafis khas tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing.

Temen-temen nggak perlu heran kenapa Husky mengekor KTM, karena keduanya adalah dua brand yang bersaudara, motornya diproduksi dalam satu pabrik yang sama, dan keduanya memiliki kantor pusat yang sama di Mattighofen – Austria. Makanya jangan heran juga kalau basis mesin, frame, dan suspensi motor Husky itu juga sama dengan KTM. Contohnya ya Husky FC 450 Rockstar Edition model year 2018 ini. Ubahan-ubahan yang didapatkan sebagian besar mirip dengan KTM 450 SX-F Factory Edition model year 2018.

Khusus untuk Husky FC 450 Rockstar Edition model year 2018, ubahan yang diterima berupa penggunaan bodywork baru, radiator baru, menggunakan Pankl gearbox, knalpot baru, sasis mendapatkan revisi sehingga bobotnya menjadi lebih ringan, sistem knalpot baru, dan mesin mendapatkan ubahan berupa kepala silinder baru biar power delivery meningkat. Kemudian ada beberapa komponen spesial yang terpasang pada Husky FC 450 Rockstar Edition model year 2018, yaitu skid plate dari bahan serat karbon, clutch cover dari Rekluse, handlebar ProTaper, dan holeshot device yang sudah menjadi standar. Husky menyebutkan FC 450 Rockstar Edition dibangun setelah mengumpulkan masukan dari para rider Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing yang berlaga di MXGP, AMA Supercross & Motocross Championship, dan juga sejumlah hasil pengetesan yang intensif.

Terus kapan Husky FC 450 Rockstar Edition model year 2018 mulai tersedia di showroom? Menurut Husky, motor ini baru akan tersedia pada Februari 2018 di seluruh jaringan dealer resmi Husky di Amerika Serikat. Itupun dalam jumlah yang sangat terbatas alias limited edition. Ya kurang lebih sama lah dengan KTM 450 SX-F Factory Edition model year 2018 yang diproduksi terbatas. Mungkin aja Indonesia bisa mendapatkan unit Husky FC 450 Rockstar Edition model year 2018. Tapi yakin deh nggak akan banyak. Dapat jatah dua sampai tiga unit udah bagus banget itu bro…

Oh ya… Selain dijual bebas di pasaran, Husky FC 450 Rockstar Edition model year 2018 juga akan dipakai oleh para rider Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Jason Anderson dan Dean Wilson di ajang balap AMA Supercross Championship 2018 di Amerika Serikat, khususnya di kelas 450SX. Debut mereka di atas Husky FC 450 Rockstar Edition model year 2018 akan dimulai pada 6 Januari 2018 mendatang. Gimana bro, ada yang tertarik kalau misalnya Husky FC 450 Rockstar Edition dimasukin ke Indonesia?


Advertisements