• Home »
  • Article »
  • Mengenal Fitur Keren “KTM My Ride” Pada Motor Petualang Si Orange

Mengenal Fitur Keren “KTM My Ride” Pada Motor Petualang Si Orange


Temen-temen Adventuriderz.com sekalian… KTM dikenal sebagai pabrikan yang sering menyematkan teknologi tinggi pada motornya, nggak terkecuali pada deretan motor adventure flagship seperti KTM 1290 Super Adventure series. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh KTM 1290 Super Adventure adalah “KTM My Ride”. Memang apa fungsi fitur KTM My Ride?

Jadi KTM My Ride adalah sebuah fitur yang memungkinkan mobile phone terkoneksi dengan motor melalui Bluetooth. Setelah mobile phone terkoneksi dengan motor, maka rider bisa mengakses KTM My Ride Phone, KTM My Ride Music, dan KTM My Ride Navigation. Asyiknya, semua fitur dalam KTM My Ride tadi bisa ditampilkan di dashboard full digital milik KTM Adventure yang tergolong cukup luas.

Dengan KTM My Ride Phone misalnya, si rider bisa tahu kalau ada panggilan telepon karena notifikasi panggilan telepon itu nongol di dashboard, kemudian rider bisa menerima panggilan telepon dengan menekan tombil yang ada di handlebar. Jadi nggak perlu lagi repot pegang mobile phone saat ada panggilan telepon. Terus dengan KTM My Ride Music, rider dapat memilih playlist musik favoritnya yang ada di mobile phone dengan mudah. Lagi-lagi karena playlist musik yang ada di mobile phone bisa ditampilkan di dashboard dan rider bisa memilih musik favorit melalui tombol yang ada di handlebar. Terakhir fitur KTM My Ride Navigation yang memungkinkan rider mengakses peta navigasi yang ada di mobile phone untuk ditampilkan di dashboard KTM Adventure. Memang navigasi yang nongol bukan berupa peta utuh, melainkan hanya petunjuk arah lengkap dengan jarak dan estimasi waktu. Lumayan lah karena rider nggak perlu buka maps di mobile phone. Petunjuk arah, kapan belok kanan, kapan belok kiri, kapan putar balik, dan lain-lain tersaji cukup lengkap kok. Keren kan?

FYI aja ya, KTM 1290 Super Adventure terbaru model year 2017 udah resmi dirilis di Indonesia. Total ada tiga varian KTM 1290 Super Adventure yang ditawarkan, yaitu KTM 1290 Super Adventure T dengan bandrol harga Rp 550 juta on the road Jakarta, KTM 1290 Super Adventure S Rp 565 juta on the road Jakarta, dan yang paling mahal KTM 1290 Super Adventure R dengan harga Rp 575 juta on the road Jakarta. Kabar buruknya adalah Indonesia mendapatkan kuota KTM 1290 Super Adventure yang amat sangat terbatas dan unitnya udah 75 persen sold out saat launching bulan September 2017 lalu. Nggak tahu pasti sekarang masih ada unit KTM 1290 Super Adventure yang tersisa atau nggak. Tapi kemungkinan tahun 2018 udah available lagi dengan jumlah yang terbatas. Buat yang penasaran dengan fitur KTM My Ride, monggo simak video berikut ini ya!

Advertisements